oleh

Erma Susanti Perkenalkan Sicita pada Emak-emak Desa di Blitar

-Legislatif-68 kali dibaca

BLITAR – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Erma Susanti bersama ratusan emak-emak di Blitar mengikuti pemecahan rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di alas Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (20/5/2022).

Dalam kegiatan ini, Erma Susanti dan emak-emak serta lansia nampak begitu bersemangat dan penuh suka cita sembari menggerakkan tubuh sesuai hentakan musik yang diputar.

Baca juga: Sukseskan Pemecahan Rekor MURI, Ratusan Banteng Ikuti Senam Sicita di Tugu Pahlawan

Erma memaparkan, senam Sicita bukan sekadar senam kebugaran untuk menjaga kesehatan tubuh, melainkan juga senam dengan nilai-nilai nasionalis dengan menggunakan lagu-lagu nasional perjuangan Indonesia.

“Tujuannya ya agar masyarakat ini tidak lupa dengan nilai-nilai sejarah yang ada di Indonesia. Sehingga dengan senam ini bisa menjadi sarana sosialisasi positif bagi masyarakat,” jelas Erma di lokasi acara.

Dia mengatakan akan terus bergerak bersama emak-emak penggiat senam untuk mensosialisasikan senam Sicita ke desa-desa yang ada di Kabupaten Blitar. Salah satunya melalui kelompok-kelompok senam yang sudah ada di masing-masing daerah.

Menurutnya, kampanye nasionalisme tidak hanya terbatas pada ruang-ruang atau forum-forum diskusi, tetapi juga dapat melalui kegiatan-kegiatan ringan masyarakat yang salah satunya adalah senam.

“Dan ini juga bagian dari peran partai, yakni untuk mendorong serta memberi motivasi kepada masyarakat supaya selalu menjaga tubuh agar sehat. Baik secara jasmani dan rohaninya,” tuturnya. (arif/pr)