DPP PDI Perjuangan Bekali Kada/Wakada Kader Banteng se-Jatim

 302 pembaca

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar rapat konsolidasi internal, diikuti para kepala daerah/wakil kepala daerah kader Banteng se-Jatim, di Aula Megawati kantor DPD, Jalan Kendangsari Industri No 57 Surabaya, Kamis (17/11/2022).

Konsolidasi internal menjelang Pemilu 2024 ini dihadiri Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri, jajaran pengurus DPD Jatim, serta Ketua DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur.

Dalam arahannya, Rokhmin Dahuri di antaranya menyampaikan pentingnya memenangkan Pemilu 2024, terutama bagi kepala daerah kader Banteng, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kemenangan dalam Pemilu secara tataran praktis, artinya upaya, dan strategi untuk merebut kekuasaan dan menggunakan kekuasaan itu untuk Indonesia Raya,” kata Rokhmin Dahuri.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong ini juga minta kabupaten/kota di Jawa Timur yang dipimpin kader Banteng, bisa menjadi role model bagi daerah lain dalam pertumbuhan wilayah.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi dalam kesempatan itu di antaranya menyampaikan hasil kerja seluruh kader Banteng se-Jatim.

Menurut politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini, kerja-kerja kader Banteng Jawa Timur mampu membumikan PDI Perjuangan di hati masyarakat.

“Kita bergerak bersama, dari DPD, DPC, PAC, hingga Anak Ranting Partai bergerak bersama, dan hasil gerakan kita, 97 persen masyarakat Jawa Timur sudah mengenal PDI Perjuangan,” ungkap Kusnadi.

Sesuai hari survei, sebutnya, PDI Perjuangan juga menjadi partai yang paling dipilih kalangan Nahdliyin. (yols/pr)