oleh

DPP Gelar Bimtek Anggota DRPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia

-Headline-182 kali dibaca

JAKARTA – DPP PDI Perjuangan menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Senin sampai Kamis, 13-16/6/2022.

Acara diikuti ribuan wakil rakyat asal PDI Perjuangan dari berbagai penjuru tanah air.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Dr Ir Hasto Kristiyanto dalam sambutannya membuka bimtek menyampaikan, PDI Perjuangan sebagai wadah menggembleng calon-calon pemimpin, tidak sekadar untuk menyiapkan kepemimpinan nasional.

“Lebih dari itu, untuk menyiapkan calon-calon pemimpin bagi bangsa-bangsa di dunia. Pemimpin yang betul-betul membantu dan berjuang untuk rakyat, tidak sekadar untuk kepentingan elektoral,” katanya.

Bimtek sekaligus untuk memperkuat kualitas kepemimpinan dalam memajukan berbagai sektor.

“Sehingga, bagaimana di masa pandemi belakangan ini, Partai tidak sekadar membantu masyarakat terdampak, tetapi juga  melakukan gerakan penghijauan, upaya-upaya pelestarian kebudayaan, dan sebagainya,” kata Hasto.

Sejumlah pihak dihadirkan sebagai narasumber dalam acara tersebut. Di antaranya dari Kementerian Dalam Negeri, Badan Pemeriksa Keuangan, KPU dan Bawaslu.

Dari kemendagri, dijadwalkan menyajikan materi perihal Peran Kementerian Dalam Negeri Mendorong Peran Aktif Pemerintah Daerah dalam Menyukseskan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Dari BPK materi ihwal Sosialisasi, Peran, Tugas dan Fungsi BPK dalam Pengawasan Pengelolaan Bantuan Keuangan Parpol. Sedang dari KPU menyajikan materi Pemanfaatan Sipol dalam Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol.

Wakil Sekjen Bidang Pemerintahan, Arif Wibowo dijadwalkan memberikan materi tentang Tahapan Pemilu dan Kerja Partai dalam Pemenangan Partai pada Pemilu 2024. (hs)