DPC Situbondo Kumpulkan PAC se-Kabupaten, Sosialisasi Rekrutmen Bakal Caleg

 76 pembaca

SITUBONDO – DPC PDI Perjuangan Situbondo menggelar sosialisasi perekrutan bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024, Senin (19/9/2022).

Acara dilaksanakan di kantor DPC diikuti perwakilan pengurus PAC se-Situbondo dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Situbondo.

Menurut Ketua DPC, Andi Handoko, sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang sama antar pengurus maupun kader di berbagai tingkatan.

Proses rekrutmen dari bakal caleg hingga menjadi caleg dari PDI Perjuangan merujuk pada Peraturan Partai Nomor 25 A Tahun 2018 tentang rekrutmen dan seleksi calon anggota DPRD kabupaten, Provinisi, dan DPR RI.

“Informasi wajib diteruskan kepada pengurus yang lain. Juga kepada masyarakat umum, bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk siapapun yang berniat mencalonkan diri,” kata Andi Handoko.

Untuk masyarakat umum atau non kader/anggota PDI Perjuangan, Andi Handoko berpesan, siapapun yang berangkat dari PDI Perjuangan harus berkomitmen untuk mematuhi konstitusi Partai dan taat menjalankan perintah dari pimpinan.

Untuk para kader dan anggota Partai, Andi berharap ada banyak pengurus baik dari DPC maupun Pengurus Ranting yang potensial dan siap untuk maju dalam Pemilu 2024.

“Kami tentu sangat senang jika kader PDI Perjuangan hingga tingkat paling bawah mencalonkan diri. Sekalipun begitu, kita tidak menutup mata bahwa di luar masih banyak orang yang siap dan berpotensi untuk maju dari partai kita,” tambahnya. (isa/hs)

Tinggalkan Balasan