oleh

Dorong Kemandirian UMKM, Mas Novi Bangun Kerjasama dengan Pasar Modern

-UMKM-38 kali dibaca

NGANJUK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berkomitmen untuk terus mendorong para pelaku usaha mikro agar dapat berkembang dan mampu mewujudkan kemandirian ekonomi. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Nganjuk adalah mendorong kerjasama antara pelaku UMKM dan pasar modern seperti Indomaret.

Secara simbolis, upaya itu ditunjukkan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, dengan melaunching kerjasama itu beberapa waktu yang lalu. Pada waktu itu, produk-produk UMKM yang memenuhi persyaratan akan didisplay di gerai pasar modern. Ada 21 produk yang memenuhi persyaratan.

“Target kami di 2021 ada 50 produk yang terdispla. Saat ini ada 118.000 UMKM di Nganjuk, 5990 di antaranya sudah berijin, dan 3000 di antaranya sudah memiliki kemasan yang bagus, 3000 produk ini yang harus segera mengisi rak-rak di minimarket,” ujar Novi, Jumat (23/4/2021).

Mas Novi -panggilan Bupati Novi Rahman Hidayat- menambahkan, bahwa pemasaran ini tak terpaku hanya minimarket tertentu. Akan tetapi, dalam Kerjasama itu, produk bisa dipajang di seluruh minimarket di Kabupaten Nganjuk maupun luar kota selama syarat-syaratnya terpenuhi.

Mas Novi juga mengajak seluruh warga untuk membeli produk-produk UMKM Kabupaten Nganjuk.

“Beli produk UMKM kita. Hal ini akan meningkatkan perekonomian kita dan saya yakin kemandirian ekonomi Kabupaten Nganjuk dan Indonesia bisa terwujud,” jelas Mas Novi. (endyk/set)

Komentar