oleh

Cegah Klaster Kader, Tim Medis Baguna Jatim Gelar Tes Swab untuk Peserta Rakercab DPC Lamongan

-Headline-110 kali dibaca

LAMONGAN – Tim Medis Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jatim menggelar tes swab untuk seluruh peserta rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan Lamongan, di gedung Bhinneka Karya Jl Kusuma Bangsa, Kamis (10/6/2021). Swab sebagai upaya Partai mencegah persebaran Covid-19.

Kedatangan Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Timur  untuk memeriksa satu persatu peserta rakercab yang diikuti oleh seluruh utusan perwakilan dari 27 PAC untuk memastikan mereka tidak terpapar virus Corona

Terlihat petugas Baguna DPD melaksanakan Swab kepada peserta sebelum memasuki lokasi. Ini untuk memastikan lokasi benar-benar steril dari Covid-19.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, memantau langsung pelaksanaan swab bagi peserta rakercab. Dia mengatakan, pihaknya mendukung setiap langkah strategis negara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga harus turun langsung dan ikut berkontribusi dengan pemeriksaan swab untuk peserta,” katanya.

Pria yang juga menjabat ketua DPRD Jawa Timur ini juga mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ada dua peserta yang dinyatakan reaktif.

“Agar rakercab kondusif, dua peserta itu kami perintahkan segera pulang dan isolasi mandiri untuk memulihkan kesehatan,” terang Kusnadi.

Rekomendasi Tim Medis Baguna Jatim kepada peserta reaktif agar melaksanakan isolasi mandiri, bertujuan agar tidak terjadi penyebaran virus di lingkungannya.

“Karena kita tahu wilayah Jawa Timur khususnya di Pulau Madura yakni Kabupaten Bangkalan terjadi ledakan angka penderita Covid-19. Hal ini menjadi perhatian pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” kata Kusnadi.

Tak hanya swab, pelaksanaan rakercab dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Gedung Bhinneka Karya yang berkapasitas 600 orang, hanya dimaksimalkan untuk 125 orang peserta. (ak/hs)

Komentar