Bupati Sumenep Sidak PTM Pastikan Pelaksanaan Prokes

Loading

SUMENEP – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (16/8/2021). Untuk memastikan berlangsungnya PTM sesuai protokol kesehatan, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMP Negeri 1 Sumenep.

Bupati Fauzi mengatakan, kegiatan sidak yang dilakukan kali ini untuk memastikan apa yang menjadi syarat dan prasyarat pelaksanaan PTM betul-betul dilaksanakan oleh sekolah.

“Hari ini kami dari pemerintah daerah datang ke sini untuk memastikan, apa yang menjadi syarat dan prasyarat pelaksanaan PTM dipenuhi oleh sekolah,” kata Fauzi.

Menurut Bupati Fauzi, salah satu syarat penting yang harus dilakukan oleh sekolah selama melaksanakan PTM di tengah pandemi Covid-19 ialah harus sesuai dengan protokol kesehatan. Hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dimaksud, misalnya sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan bagi siswa dilengkapi sabun, mengatur jarak siswa, dan semua warga sekolah wajib memakai masker.

Di samping itu, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini, yang tak kalah penting ialah seluruh siswa yang mengikuti PTM harus sudah atas persetujuan orang tua masing-masing.

“Bagi siswa yang belum mendapat izin orang tuanya, itu tidak apa-apa. Sekolah tetap harus memberikan pelayanan kepada yang bersangkutan secara daring,” ujarnya. (set)