oleh

Bupati Sumenep Minta Pengelola Objek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

-Kronik-32 kali dibaca

SUMENEP – Pada liburan Idul Fitri 1442 H/2021 M kali ini, Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta agar semua pengelola objek wisata di wilayah Sumenep untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini penting kami sampaikan, karena berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian Satgas COVID-19 Pemkab Sumenep masih ada objek wisata yang belum memenuhi standar penerapan protokol kesehatan,” kata Fauzi, Jumat (14/5/2021).

Fauzi mengingatkan, objek wisata yang belum memenuhi standar protokol Kesehatan, belum diperbolehkan membuka objek wisata pada musim Lebaran 1442 Hijriah kali ini.

“Maka kalau pengelola ingin membuka objek wisata yang dikelolanya harus memenuhi standar dulu,” jelas Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan hasil penilaian dan evaluasi tim COVID-19 Pemkab Sumenep itu pada masing-masing pengelola objek wisata di wilayah Sumenep, agar memperhatikan dan menerapkan standar protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Jadi, objek wisata yang buka, berarti yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan dan yang belum, maka belum bisa buka, karena semua objek wisata di Sumenep ini dalam pengawasan Satgas dan harus berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Pemkab Sumenep,” tegas Fauzi.

Perlu diketahui, sesuai dengan ketentuan awal, pembukaan objek wisata di Kabupaten Sumenep pada Hari Raya Idul Fitri 1442 HIjriah kali ini pada H+1 Lebaran. Karena belum semua objek wisata memenuhi standar protokol kesehatan, maka hanya sebagian yang bisa buka. (set)