Bupati Malang Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Blitar

 50 pembaca

BLITAR – Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Blitar, pada Selasa (7/6/ 2022).

Kunjungan tersebut diawali dengan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), bersama Wakil Wali Kota Blitar dan Sekda Kota Blitar, rombongan disambut hangat Wali Kota Blitar di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar.

Bupati Malang Sanusi dalam kunjungannya mengaku ingin menjalin kerja sama dengan Pemkot Blitar dalam berbagai bidang.

Di antaranya percepatan pembangunan tol Malang-Blitar-Kertosono. Menurutnya pembangunan tol ini akan menggerakkan perekonomian daerah.

Selain itu, Sanusi juga ingin menjalin kerja sama di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Sebab, menurut politisi PDI Perjuangan ini, Pemkot Blitar mampu mengelola dan menangani bidang itu dengan baik.

Pihaknya juga memastikan usai kunjungan ini, akan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemkot Blitar.

“Saya ajak semua OPD, karena untuk memperingati Hari Bung Karno, ke depan saya juga ingin menjalin kerja sama di semua bidang pertanian, peternakan, perikanan semuanya,” jelas Sanusi.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso menyambut positif ajakan kerja sama dari Pemkab Malang.

Pihaknya juga ingin melihat lebih jauh strategi pengolahan sampah di Kabupaten Malang yang dinilai baik selama ini.

Kader Banteng ini pun mengaku bakal terus meningkatkan koordinasi sebelum akhirnya melakukan MoU dengan Kabupaten Malang melalui beberapa OPD yang membidangi.

“Hari ini Pemkab Malang mengadakan study komparasi terhadap keberhasilan Kota Blitar, dan mereka ingin melakukan MoU dengan kita di berbagai bidang. Kita juga ingin mengadopsi cara mengolah sampah yang sudah bagus di sana,” ucap Santoso.

Turut hadir dalam kunjungan ini Wakil Bupati Malang yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Malang hingga seluruh OPD Kabupaten Malang. (arif/pr)