oleh

Bupati Malang Abah Sanusi Inginkan Seluruh Kepala OPD Mahir Bahasa Inggris

MALANG – Bupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM) menginginkan seluruh Kepala OPD mampu menggunakan bahasa Inggris untuk menunjang peningkatan kualitas maupun capaian kinerja. 

Untuk mendukung hal itu, Bupati Malang Abah Sanusi menghadiri agenda penjelasan terkait kursus The British Institute (TBI), di ruang Anusopati Pendopo Agung Kabupaten Malang. 

“Untuk menunjang program Window of The World in East Java, saya minta seluruh SKPD untuk fasih berbahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris,” ujar Bupati Malang Abah Sanusi, Kamis (28/1/2021). 

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika target kepada jajaran Kepala Dinas sudah terealisasi. Maka target selanjutnya juga akan diterapkan kepada jajaran ASN lainnya.

”Sementara ini masih Kepala Dinas. Nanti kedepannya ASN yang lain juga boleh mengikuti, kita harapkan semua ASN bisa berbahasa Inggris,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Abah Sanusi menyebutkan, maka Kepala OPD bisa melakukan kursus melalui TBI. Dengan mekanisme, dalam satu sesi dibagi beberapa grup, dimana satu grup itu terdiri dari 10 orang, yang akan menjalani pembelajaran secara privat. 

“Kami menggandeng TBI karena sudah memiliki sertifikasi internasional dan pusatnya ada di Cambridge British English,” jelasnya. 

Sedangkan fasih bahasa Inggris kata dia sangat penting. “Ini sebagai upaya meningkatkan capaian kinerja. Selain itu apabila berkomunikasi dengan pejabat maupun tokoh dari luar negeri, bisa berbahasa Inggris,” sebutnya. 

Bupati Malang Abah Sanusi menegaskan, pelatihan bahasa Inggris bagi Kepala OPD itu untuk sementara ini masih menggunakan daring mengingat situasi Pandemi. (timesindonesia)

rekening gotong royong

Komentar