oleh

Buka Pekan Kampus Merdeka di STIE YAPAN, Cak Ji Beri Motivasi Mahasiswa

-Kronik-11 kali dibaca

SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, membuka Pekan Kampus Merdeka tahun 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YAPAN, Rabu (29/6/2022).

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek) Republik Indonesia. Program tersebut dibentuk guna mempersiapkan generasi terbaik menuju karir yang komprehensif.

Dalam sambutannya, Armuji menyebutkan bahwa di era digitalisasi 4.0 beserta perubahan yang sangat cepat dalam berbagai sspek perlu disambut positif oleh dunia kampus dan mahasiswa.

“Saya berharap dengan dibukanya pekan kampus merdeka ini menjadikan batu loncatan untuk dapat bersumbangsih kepada masyarakat, terutama upaya pemulihan ekonomi,” kata Cak Ji, sapaan akrab Armuji.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyinggung saat dirinya menempuh pendidikan pernah “tawuran”, namun saat ini bisa membuktikan dengan menjadi Ketua DPRD Surabaya selama dua periode dan Wakil Wali Kota Surabaya.

“Jadi, pengalaman itu penting. Kita bersekolah jangan minder. Yang paling penting adalah tidak mudah putus asa dan mau belajar dari pengalaman,” jelas Cak Ji.

Ia menambahkan, agar mahasiswa juga senantiasa mengembangkan riset terkait teknologi tepak guna dan platform digital guna mendukung gairah ekonomi kerakyatan.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua STIE YAPAN, Gogi Kurniawan, Sekretaris Dewan Pendidikan Surabaya, Camat Gunung Anyar dan civitas akademik. (nia/set)