Buka Musancab se-Kabupaten Probolinggo, Kusnadi: Rekrut Milenial

Loading

KABUPATEN PROBOLINGGO – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi SH MHum meminta agar musyawarah anak cabang (musancab) se-Kabupaten Probolinggo menghasilkan kepengurusan yang diwarnai masuknya anak-anak milenial di jajaran PAC.

“Kalangan milenial ini kan potensial. Apalagi PDI Perjuangan menjadi partai favorit di Jawa Timur bagi kalangan milenial seperti hasil penelitian dari sebuah Lembaga survei belum lama ini. Nah, ini harus ditangkap, rekrut anak-anak muda itu,” kata Kusnadi dalam pidatonya membuka musancab serentak se-Kabupaten Probolinggo, di Kantor DPC, Jl Raya Dringu, Rabu (26/5/2021).

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, semangat yang ada pada kalangan milenial mampu meningkatkan roda partai. Sehingga, bisa memacu semangat.

“Semangat yang ada pada kalangan milenial ini perlu diperhatikan. Apalagi kalau mereka kemudian menjadi kader PDI Perjuangan, ini menambah semangat kita terutama dalam mengejar target hattrick Pemilu 2024,” tegasnya.

Soal arahan dari Ketua DPD Jatim, Ketua DPC Kabupaten Probolinggo Edi Susanto mengaku siap menindaklanjuti. Menurut dia, banyak peluang bagi milenial untuk mengisi ruang di PDI Perjuangan.

“Kami siap merekrut milenial, apalagi ada bonus demografi. Melalui badan-badan, baik kesenian, budaya, maupun yang lain bisa menjadi ruang untuk mereka aktif di PDI Perjuangan,” jelas Edy Susanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Ia menegaskan, melalui momentum Musancab juga akan memaksimalkan kalangan milenial. Beberapa PAC, maupun Ranting bisa dimaksimalkan untuk merekrut milenial.

“Semoga ini menjadi ikhtiar bersama untuk PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo khususnya. Sehingga, melalui kader milenial, kerja-kerja partai menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Musancab se-Kabupaten Probolinggo digelar di 4 titik. Yakni di Kecamatan Dringu, Wonomerto, Maron dan Kecamatan Kraksan.

Sejumlah pengurus DPD Jatim tampak hadir dalam musancab. Yakni Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Agus Wicaksono; Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Budi Sulistyono; Wakil Ketua Bidang Pangan-Pertanian-Kehutanan dan Lingkungan, Edy Paripurna.

Juga Wakil Ketua Bidang Industri-Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial, Hari Putri Lestari; Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Daniel Rohi; serta Wakil Sekretaris Bidang Internal, SW Nugroho. (drw/hs)