oleh

Basarah Ajak Semua Elemen Soekarnois Bergerak Bersama Menangkan No 2

-Berita Terkini-3 kali dibaca
Ketua Badan Sosialisasi MPR Achmad Basarah

BOJONEGORO – Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk Pemenangan Pilgub Jatim 2018 Dr Ahmad Basarah mengatakan, saat ini barisan soekarnois memiliki tugas politis strategis yakni memenangkan Cawagub Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jawa Timur 27 Juni mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan tersebut, tugas memenangkan Puti sebagai pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini tidak hanya bisa dijalankan partai, tetapi semua elemen yang mengaku soekarnois memiliki kewajiban yang sama.

“Hasil Pilgub Jatim ini akan menjadi barometer bagi masa depan perpolitikan kaum nasionalis-soekarnois di Indonesia. Saya berharap semua soekarnois bergerak bersama untuk memenangkan Puti,” kata Basarah.

Hal itu disampaikan Basarah dalam relawan Gus Ipul-Mbak Puti yang digelar Relawan Bakti Puti di Hotel MCM Jalan Pemuda, Bojonegoro, kemarin.

Selain Basarah, Plh Ketua DPC PDIP Bojonegoro Abidin Fikri, dan Ketua Relawan Bakti Puti Jawa Timur Heri Purwanto juga memberikan pembekalan kepada relawan.

Heri Purwanto mengatakan, gerakan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjadikan Bojonegoro sebagai wilayah penguasaan paslon Gus Ipul-Puti. Karena itu, pihaknya mengadakan pembekalan kepada seluruh relawan di Bojonegoro untuk bergerak door to door ke rumah-rumah warga.

“Pembekalan ini dilakukan supaya relawan bergerak door to door ke masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Bakti Puti di seluruh wilayah Jawa Timur bertekat untuk memenangkan Puti dalam pilgub kali ini. Bojonegoro menjadi salah satu target karena banyak kader-kader soekarnois yang selama ini tidak turun ke kancah politik, mereka diminta untuk datang dan ikut andil bersama-sama memenangkan Puti.

“Ada 140 simpul relawan Bakti Puti dari 28 kecamatan di Bojonegoro yang siap memenangkan Puti,” kata pimpinan Bakti Puti Bojonegoro, Onny Supriyadi.

Dari 140 simpul ini, imbuh Onny, total perwakilan yang hadir mencapai 220 orang. Mereka juga akan melakukan sinergi dengan penghayat seluruh Bojonegoro untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. (goek)