oleh

Banteng Kabupaten Pasuruan Ini Ajak Anak Yatim Piatu Borong Jajanan Takjil

-Milangkori-110 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Beragam cara untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini.

Kader milenial ini mengajak anak yatim piatu di Desa Pakijangan Kecamatan Wonorejo berbelanja takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Puluhan anak yatim piatu inipun antusias berbelanja produk UMKM yang ada di Bazar Ramadhan desa setempat.

Menurut MZ, panggilan akrab Muhammad Zaini, ajakan berbelanja tak lain adalah untuk berbagi kesenangan dan kebahagiaan dengan anak yatim piatu di bulan Ramadhan. Mereka diberi kebebasan untuk memilih makanan kesukaan yang tersedia di lapak UMKM.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dengan mengajaknya berbelanja makanan produk UMKM,” kata MZ.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan ini berharap, kegiatan Bazar Ramadhan terus berkesinambungan dan menjadi wadah bagi pelaku UMKM. Sehingga produk khas Kabupaten Pasuruan ini menjadi semakin berkembang.

“UMKM akan menjadi kuat bila jika ditopang stake holder. Pemerintah harus membuka akses pemasaran produk UMKM agar terus bertumbuh,” tandasnya.

MZ yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga berjanji akan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk meningkatkan keterampilan dan membantu permodalan. Sehingga produk yang dihasilkan memenuhi standar kesehatan dan perizinan yang ditentukan. (ian/hs)

Komentar