oleh

Bambang Juwono: Jalankan Pancasila Jangan Muluk-muluk

PONOROGO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Bambang Juwono menekankan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Di depan jajaran struktural PDI Perjuangan mulai PAC hingga Ranting di Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, dia mengatakan, pengamalan Pancasila itu bisa mulai dari hal yang kecil.

“Menjalankan nilai Pancasila jangan yang muluk-muluk. Seperti bersih-bersih desa, kalau gak punya materi bisa menyumbang pikiran dan tenaga. Itu sesuatu yang baik,” ujar Bambang, saat menggelar reses II di Desa Bajang, Kecamatan Balong, Jumat (7/5/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo yang akrab disapa Logos ini juga mengajak masyarakat untuk saling bersikap toleransi dalam kehidupan agama.

“Saling menghargai satu sama lain, jangan menjelekkan. Tiap orang itu juga punya hak, jangan mengganggu hak orang lain,” tuturnya.

Logos juga mempertegas, bahwa tujuan reses kali ini untuk mengarahkan struktur PAC dan Ranting. Karena menurutnya, mereka bagian dari masyarakat yang harus diberi wawasan dan harus mengerti ideologi partai.

“Kita beri support supaya tetap menjaga ideologi partai, nilai Pancasila. Juga memperkuat tali silaturahmi di tingkat PAC dan ranting,” terang Logos.

“Untuk masalah aspirasi sudah kita perjuangkan. Ini dalam proses menunggu programnya turun,” tambah dia.

Bambang juga mengajak para pengurus untuk menjadikan Bupati Sugiri Sancoko sebagai ikon dan contoh. Menurutnya, saling gotong royong, kompak mengawal program bupati dan bisa mewujudkannya agar lebih baik.

“Kita harus bangga punya bupati seperti Kang Giri. Makanya kita juga harus bisa berjuang bersama di 2024 untuk melahirkan kursi Dapil 5 yang kosong,” pungkasnya. (jrs/pr)