oleh

Bagikan Bantuan di Tuban, Menteri Risma: Uangnya Jangan Dibelikan Rokok

-Headline-39 kali dibaca

TUBAN – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Tuban, Sabtu (24/7/2021), untuk menyalurkan bantuan sosial tunai (BST).

Kedatangan Risma disambut oleh Forkopimda Tuban. Diantaranya Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Ketua DPRD Tuban Miyadi, Kepala Polres Tuban AKBP Darman, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon dan para pejabat lainnya.

Dalam acara itu Risma menyalurkan bantuan sosial tunai tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

BST yang dibagikan di seluruh Indonesia periode bulan Juli-Agustus berupa 10 Kilogram beras dan uang tunai Rp600.000. Menteri Risma mewanti-wanti agar uang bantuan digunakan semestinya.

“Uang BST jangan dibelikan rokok. Lebih baik ditabung atau untuk membeli makanan sehat,” ujar Risma  di Kantor Pos Tuban di hadapan 120 penerima BST secara simbolis. 

Risma menambahkan, pemerintah telah menyalurkan berbagai macam jenis bantuan untuk rakyat Indonesia. Ada bantuan dari Kemensos, Kemendes, Kemenaker, bantuan subsidi listrik maupun gas. Berbagai bantuan itu, tujuannya agar rakyat bisa kuat bertahan dalam menghadapi pagebluk Corona.

“Pemerintah telah menyalurkan berbagai macam bantuan untuk seluruh masyarakat. Harapannya dengan bantuan ini, masyarakat terbantu terutama dari segi ekonomi,” katanya.

Pada kesempatan itu Risma berpesan agar masyarakat tetap displin menerapkan protokol kesehatan.

“Solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini yaitu dengan disiplin prokes, gunakan masker setiap saat dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. (sut/hs)