oleh

Atasi Dampak Pandemi, PDIP se-Madura Bagikan 38 Ribu Sembako dari Said Abdullah

PAMEKASAN – Ketua DPP PDI Perjuangan MH Said Abdullah bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Madura, membagikan sebanyak 38 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah pendemi Covid-19, Senin (4/5/2020).

Selain itu, bantuan khusus masyarakat itu bentuk tanggung jawab dan kepedulian Said Abdullah sebagai anggota DPR RI dari Dapil Madura. Pembagian puluhan ribu paket sembako ini melengkapi bantuan sebelumnya, yakni sebesar Rp 1 miliar yang diserahkan kepada Tim Satgas Covid-19 kabupaten se-Madura.

Menurut Said Abdullah, aksi sosial tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. “Bantuan ini murni untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi virus Corona,” kata Said.

Baca juga: “Pak Said Abdullah Bisa Jadi Inspirasi bagi Orang-orang Sumenep yang Sukses”

“Melalui kegiatan ini kami berharap semoga dapat mengurangi beban masyarakat dan tentunya bermanfaat. Tidak kalah penting kami juga mengimbau masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dan MUI terkait virus ukuran nano ini,” imbau Ketua Banggar DPR RI ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pamekasan Nadi Mulyadi mengatakan, dari total 38 ribu paket sembako tersebut, masing-masing disalurkan melalui DPC PDIP di setiap kabupaten di Madura. Meliputi sebanyak 3 ribu paket di Bangkalan, 2,5 ribu paket di Pamekasan, 2,5 paket di Sampang dan sebanyak 30 ribu paket di Sumenep.

“Paket sembako ini berupa beras, mie instan, minyak goreng, sabun cuci dan lainnya. Secara teknis proses pendistribusian kita melibatkan PAC di Madura, dan DPC dijadikan sebagai posko utama,” jelasnya.

“Untuk paket sembako tersebut juga kita berikan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Semisal tukang becak, ojek, petani, lansia hingga penyandang disabilitas,” imbuh Nadi. (goek)