Andri Wahyudi Beri Reward kepada Dua Perempuan Inspiratif di HUT ke-77 RI

Loading

KABUPATEN PASURUAN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi memberikan reward atau penghargaan kepada dua perempuan Kabupaten Pasuruan yang dinilai menginspirasi di momen HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Perempuan pertama yang diberikan penghargaan bernama Alfin Nurul Firdaus. Perempuan inspiratif asal Kecamatan Beji itu mengabdikan dirinya untuk pengembangan pendidikan dan sosial kepemudaan di Kabupaten Pasuruan.

“Penghargaan ini kami berikan atas kiprah saudari Alfin Nurul Firdaus di dunia pendidikan dan kepemudaan melalui Yayasan Pasuruan Youth Forum yang dipimpinnya,” jelas Andri Wahyudi, Senin (22/8/2022).

Selama menggeluti kegiatan pendidikan dan sosial kepemudaan itu, Alfin pun menjadi delegasi Indonesia pada ajang pertemuan internasional di negara Kamboja.

“Beberapa hari lalu, Mbak Alfin ini mewakili Indonesia di acara Asean – Korea Youth Dialog di Negara Kamboja. Ini sangat inspiratif dan patut menjadi contoh para pemuda khususnya di Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Penghargaan kedua diberikan oleh Andri kepada perempuan bernama Reni Herawati, warga Kecamatan Pandaan. Reni dinilai ekspresif saat mengikuti upacara kemerdekaan di simpang 4 Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pada upacara bendera detik-detik proklamasi bersama polisi dan pengendara motor dan mobil di jalan raya itu, Reni yang saat itu berjalan kaki menaiki pot beton pinggir jalan dengan posisi tegap memberi hormat ke sang saka merah putih.

“Penghargaan ini kami berikan kepada mbak Reni Herawati karena semangatnya mengikuti giat detik-detik proklamasi, pengibaran bendera merah putih di perempatan pandaan,” tandasnya. (moc/hs)