Agar Makin Siap Hadapi 2024, Untari Minta DPC Kota Malang Maksimalkan Semua Sumber Daya

Loading

MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari Bisowarno membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kota Malang di gedung DPRD setempat, Minggu (6/2/2022).

Untari mengingatkan agar kegiatan Rakercab ini digunakan sebagai sarana untuk menyusun berbagai program dan arah kebijakan partai selama satu tahun kedepan, berdasarkan kepada 5 mantap PDI Perjuangan.

Dia juga menyampaikan, jika ada yang membangun tempat ibadah seperti gereja, pura, vihara, kader Banteng tidak boleh ikut-ikutan menolak keberadaan tempat ibadah itu.

Menurutnya, hal ini karena ideologi Partai jelas, yakni Pancasila 1 Juni, yang di dalamnya mencengkeram erat semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dia meyakini, kader-kader Banteng di Kota Malang telah memahami baik secara teori dan praktik penjabaran mantap ideologi yang dicanangkan DPP Partai.

Pun secara organisasi, seluruh jajaran kepengurusan telah terbentuk hingga tingkatan Anak Ranting. Sehingga DPC PDI Perjuangan Kota Malang masuk salah satu DPC Pelopor.

“Kita punya sumber daya anggota legislatif sebanyak 12 orang dengan posisi ketua DPRD, kemudian menjadi sumber daya bagi partai kita yang disinergikan dengan kader di tingkat PAC hingga Anak Ranting. Kita punya sumber daya yang bisa kita maksimalkan fungsinya untuk kepentingan organisasi,” kata Untari.

Oleh sebab itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut minta agar agenda Rakercab ini dapat menjadi sarana untuk merancang rencana-rencana kerja demi kebesaran partai ke depan.

Juga untuk menampung aspirasi-aspirasi dari seluruh kader PDI Perjuangan sehingga bisa memaksimalkan segala sumberdaya yang dimiliki untuk mensukseskan segala program yang direncanakan. “Sehingga pada saat Pemilu 2024, itu sumberdaya partai kita sudah siap,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menjelaskan, kegiatan rakercab ini adalah sebuah wadah menampung aspirasi dan masukan kader untuk menyusun program dan rencana kerja partai selama satu tahun ke depan.

“Kita memiliki 12 anggota fraksi, ini adalah instrumen partai. Yang berusaha memfasilitasi dan merealisasikan target dan program yang telah dirumuskan dalam Rakercab ini. Tapi yang melaksanakan adalah struktur diperkuat dengan badan-badan dan sayap partai,” beber Made.

Sehingga setiap kader bekerja bersama, mulai dari struktur dari DPC hingga Anak Ranting beserta jajaran badan dan sayap partai secara bergotong-royong membuat panji-panji PDI Perjuangan di Kota Malang berkibar setinggi-tingginya.

“Kita bersama-sama bekerja secara bergotong royong untuk membesarkan partai kita. Semua harus kita pikirkan dengan matang,” tandas Ketua DPRD Kota Malang tersebut. (ace/pr)