oleh

2024, Banteng Kota Madiun Siap Hattrick dan Targetkan 9 Kursi DPRD

MADIUN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo menegaskan, di Pemilu 2024 wajib hukumnya bagi PDI Perjuangan untuk menjadi pemenang hattrick.

Karena itu, dia mengajak seluruh kader Banteng di Kota Madiun sudah menyiapkan upaya pemenangan sedini mungkin.

Dia juga menekankan, soliditas pengurus mulai atas hingga akar rumput harus benar-benar kuat. Karena itu menjadi syarat mutlak agar perolehan suara pada pesta demokrasi rakyat bisa maksimal.

Hal itu disampaikan Anton Kusumo usai agenda Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Minggu (11/4/2021) malam.

Anton menjelaskan, Rakorcab ini adalah menguatkan konsolidasi sebagai bagian dari persiapan pemenangan Pemilu di 2024. Rakorcab ini diikuti seluruh pengurus cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Kota Madiun.

Untuk Kota Madiun, lanjut Anton, melihat peta perolehan suara pada pemilu sebelumnya, PDI Perjuangan memiliki kans besar untuk kembali menjadi pemenang dan mencetak hattrick di 2024.

Karena itu, konsolidasi mulai pengurus cabang, anak cabang, ranting hingga anak ranting dimaksimalkan mulai sekarang, salah satunya melalui Rakorcab.

Selain target hattrick, Anton juga menargetkan perolehan kursi di DPRD Kota Madiun sebanyak 9 kursi. Target ini lebih banyak dari target pemilu tahun sebelumnya sejumlah 6 kursi.

“Targetnya adalah Pemilu 2024 kita wajib hukumnya untuk menang untuk bisa hattrick. Dan untuk kaitannya dengan target Kota Madiun kami menargetkan paling tidak kemarin enam kursi, Insya Allah nanti di 2024 minimal itu sembilan kursi. Karena kita juga sudah melihat petanya tadi, tinggal kita maksimalkan,” katanya.

Untuk mencapainya, papar Anton, Banteng Kota Madiun punya jurus Lima Mantap. Yakni, dengan memaksimalkan disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin kader, disiplin propaganda, dan disiplin mengorganisasi rakyat.

“Itu penting sekali karena dengan kita menjalankan lima mantap itu pasti akan menghasilkan yang namanya kesolidan,” tegas Anton.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Iwan Budi Hatmoko menambahkan, untuk bisa mencetak hattrick di 2024 membutuhkan kesolidan seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan. Ini menjadi tugas bersama dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Melalui Rakorcab ini diharapkan semakin mensolidkan seluruh jajaran mulai cabang, anak cabang, ranting hingga akar ranting karena hal itu menjadi salah satu syarat mutlak memenangkan pemilu,” pungkasnya. (ant)

Komentar