oleh

Netizen Nangis dan Doakan Jokowi Presiden 2 Periode

pdip-jatim-jokowi-raja-ampatPRESIDEN RI, Joko Widodo (Jokowi) mungkin termasuk satu di antara sekian orang Indonesia yang beruntung pada Jumat (1/1/2016), hari ini.

Sebab, dia termasuk paling pertama menyaksikan matahari terbit pertama pada tahun 2016.

Jokowi menyaksikan matahari terbit dari timur Indonesia atau waktu Indonesia Timur di dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Dia ke dermaga itu sekitar pukul 06.15 WIT saat matahari belum tampak seluruhnya.

Saat bersamaan, daerah yang masuk dalam zona waktu Indonesia Tengah dan Indonesia Barat masih gelap.

 

Jokowi ke dermaga terlihat mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan sarung tanpa mengenakan alas kaki – di Indonesia, sarung biasanya digunakan sebagai pakaian saat salat, tidur, mandi, acara adat, atau pengganti celana saat di rumah-.

Sambil menyaksikan matahari terbit, dia duduk di dermaga.

Aktivitas Jokowi tersebut diabadikan fotografer Istana, Agus Suparto lalu disebar pada media sosial. Jokowi termasuk yang menyebarnya.

Pada Facebook, Jokowi dipuji facebokers sebab dinilai menunjukkan kesederhanaan.

 

Akun NM Oscar menulis komentar, “Saya sangat suka melihat foto ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatu dengan alam di Raja Ampat, Papua, saat menyambut fajar pertama tahun 2016. Dengan sarungan, bak “wong deso”, terlihat Presiden Jokowi menikmati dan menghayati ke-‘damai’-an yang Maha Kuasa persembahkan pada bumi pertiwi, alam Indonesia ini. like emoticon.”

 

Akun Rizky Yoga Pratama menulis komentar, “Masih memakai sarung bapak negara kita, salut dengan kesederhanaan bapak.”

 

Akun Ma Januar menulis komentar, “Akhirnya ada lagi, penampakan Presiden Indonesia dgn sarung, setelah Presiden Gus Dur.

(bukan acara keagamaan).

Sarung ada bnyk jenis dari Ujung Papua sampai Ujung Sumatera…

Yuk beli sarung…”

 

Akun Ninie Hutagalung menulis komentar, “Ketika melihat foto seorg RI 1 spt ini dg sgl kesahajaannya ada getaran didadaku dan sedikit air disudut mataku….TUHAN trus memberkatimu pak Jokowi dan trus memberi hikmatNYA serta pertolonganNYA agar dpt memimpin bangsa dan negara ini lebih baik lg dihari-hari kedepan ditahun 2016…jaga kesehatan ya pak Jokowi,GBU.”

 

Akun Liana Diansia menulis komentar, “Air mata ini tak terasa menetes melihat foto ini,,,

bapak presidenku ,,,,

Terlihat lelah teramat sangat diwajahmu

Sejuta harapan pada negeri ini terpancar jelas di sorot matamu

Kesederhanaan dan kerendahan hati itulah kelebihanmu

Tak sedikitpun kau pancarkan benci ataupun dendam pd rakyat yg menghujatmu

Bapak presidenku…

Jangan pernah lelah tuk memeluk kami rakyatmu ini

Tanpa membedakan siapa dan apa

Perbedaan rakyatmu adalah kekuatanmu untuk terus maju

Bapak presidenku…..

Do’a rakyatmu selalu untukmu,keluargamu dan mereka2 yg berjuang bersamamu

Smoga negeri ini slalu damai,aman dan makmur bersamamu

JAYALAH NEGERIKU JAYALAH INDONESIAKU

 

MET TAHUN BARU 2016 ,,,SMOGA LEBIH SUKSES DAN RAKYAT INDONESIA LEBIH BERSATU UNTUK MEMBANGUN NEGARA TERCINTA. BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH

 

SALAM SATU JIWA BHINNEKA TUNGGAL IKA.”

 

Akun Asri Rasjid menulis komentar, “Presiden foto pakai sarung… hanya di negeriku. selamat tahun baru pak Presiden Joko Widodo, selamat tahun baru negeriku. barakallahu ‘ala kulli hal..”

 

Akun Awan Sudarwanto menulis komentar, “Terharu senang san bangga punya pimpinan tertinggi seperti dia, meski kadang ada sebersit kekhawatiran karena dipastikan ada ulah dari banyaknya orang yg tidak jujur dan tersingkir karena kebijakan beliau. Semoga beliau diberi kekuatan Allah SWT. Amiin yra.”

 

Akun Harry Nusaly menulis komentar, “Kuberi judul foto ini”INSPIRATIF”, semoga menjadi inspirasi dari gaya hidup pejabat ,penguasa , pengusaha dan tentunya rakyat indonesia.”

 

Akun Astria Kwok menulis komentar, “Indah skali. Selamat thn baru bpk presiden smoga sll d beri kesehatan utk memimpin indonesia masih 9 thn lagi.”

Tak hanya pada Facebook, pada Twitter, tweeps juga memuji suami Iriana tersebut.

Akun @Irianti_EP berkicau, “you have a very beautiful heart. Thank you for being you. 2016 year of love peace and growth. Aamiin.” (tribunnews)