oleh

Wujudkan Hatrrick Pemilu 2024, DPC Gresik Siapkan Rencana Kerja Tahunan

-Pemilu-107 kali dibaca

GRESIK – Guna mengawal dan mengamankan target nasional mencetak kemenangan tiga kali beruntun pada pemilu mendatang, DPC PDI Perjuangan Gresik menyiapkan program kerja tahunan.

Progam kerja diagendakan melalui rapat kerja cabang (rakercab) di Kantor DPC, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis (10/6/2021).

Rakercab dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat” dipimpin Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono. Rapat kerja tahunan itu diikuti pengurus DPC Gresik, utusan PAC se-kabupaten, anggota fraksi, badan-badan dan sayap-sayap partai.

Menurut Ketua DPC Gresik, Mujid Riduan SH, rakercab untuk menyongsong pemilu serentak tahun 2024. Berbagai agenda kerja dirumuskan dalam rapekrcab. Bulan ini misalnya, kata Mujid Riduan, konsolidasi dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten (DPC), kecamatan (PAC), hingga ranting (desa).

“Pada konsolidasi ini, kami melakukan mapping (pemetaan) basis massa. Hasilnya akan kami bawa untuk disampaikan dalam rapat kerja daerah (rakerda) kemudian diteruskan ke tingkat berikutnya, rapat kerja nasional (rakernas) yang direncanakan Agustus mendatang,” terang Mujid.

Program lainnya, dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024, DPC Gresik sudah harus menyiapkan seleksi calon legislatif baik dari unsur kader internal partai maupun eksternal. Yang nantinya akan diusulkan ke DPP.

“Kami optimis Pemilu 2024, PDI Perjuangan secara nasional yang bakal menang untuk ketiga kalinya secara beruntun,” kata Mujid optimis.

Sementara itu, Sekretaris DPC, Noto Utomo menambahkan, pihaknya memastikan akan mengawal secara total target nasional tersebut. Oleh sebab itu, DPC Gresik jauh hari telah melakukan berbagai persiapan sejak dini. “Rakercab ini bagian dari sikap nyata DPC PDI Perjuangan Gresik mengawal kebijakan DPP,” ujarnya.

Karena itu, Noto Utomo mengajak semua pengurus, kader, dan simpatisan Partai se-Kabupaten Gresik untuk mewujudkan tujuan DPP.

“Insyaallah dengan kekompakan kami bersama, cita-cita luhur itu akan terwujud,” imbuh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gresik ini. (mus/hs)