Wabup Jombang Hingga Dewan, Apresiasi Beasiswa PIP Guruh Sukarno Putra

 133 pembaca

JOMBANG – Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan sejumlah anggota DPRD setempat mengapresiasi penyaluran beasiswa Pogram Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari anggota DPR RI, Guruh Sukarno Putra.

“Kami (pemkab) sangat berterima kasih kepada Pak Guruh Sukarno karena telah menyalurkan program PIP di Kabupaten Jombang,” kata Sumrambah Rabu (8/12/2021).

Sebab, lanjut Wabup Sumrambah, tidak mudah untuk merealisasikan dan menyalurkan beasiswa tersebut. “Karena tanpa aspirasi beliau, tidak mungkin warga Jombang mendapatkan tambahan kuota PIP ini,” tegasnya.

Menurut Sumrambah, kepedulian Guruh Sukarno Putra juga dilakukan anggota Komisi X dari Fraksi DPI Perjuangan lainnya seperti Puti Guntur Soekarno dan Ahmad Basharah. PIP disalurkan di seluruh wilayah Jawa Timur adalah upaya PDI Perjuangan dalam membantu anak-anak dari warga yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan.

Pernyataan senada dengan Sumrambah disampaikan anggota DPRD Jombang, Dora Maharani. Menurut dia, penyerahan beasiswa PIP ini sangat membantu program Pemkab Jombang dalam upaya meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) di kota Santri.

Sekretaris komisi D ini berharap, program beasiswa PIP jalur aspirasi dari Guruh Sukarno Putra ini berlanjut pada periode-periode selanjutnya. “Semoga tahun-tahun berikutnya, masyarakat kabupaten Jombang masih bisa mendapatkan kuota,” katanya.

Anggota DPRD Jombang lainnya, Wiwin Hidayati, percaya program PIP berdampak positif bagi siswa.

“Semoga Progam PIP ini dapat memberikan pendidikan yang layak dan memperluas akses pendidikan bagi pelajar,” jelas politisi muda PDI Perjuangan ini.

Untuk diketahui, penyaluran beasiswa PIP tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kusnadi SH MHum kepada 61 wali siswa dari para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho; Wabup Sumrambah, serta Wakil Ketua DPRD Jombang, Donny Anggun. Acara dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Jombang. (arul/hs)