oleh

Wabup Gresik Salurkan Bansos untuk Warga Lansia

-Eksekutif-12 kali dibaca

GRESIK – Warga lanjut usia (lansia) di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng mendapat bantuan sosial program keluarga harapan plus jaminan sosial lanjut usia (PKH plus Jaslut), Kamis (23/9/2021).

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Sebanyak 203 lansia usia diatas 70 tahun yang mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Wakil bupati diusung PDI Perjuangan ini menjelaskan, bantuan diberikan kepada lansia yang secara ekonomi kurang mampu. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia.

“Bantuan ini diberikan 3 bulan sekali dengan total bantuan sebesar Rp 2 juta,” ujar wakil bupati perempuan pertama di Gresik itu.

Bu Min berpesan kepada kepala desa dan pemdaping PKH agar bantuan dipastikan tepat sasaran. Mulai proses pendataan sampai proses pencairan dana kepada penerima manfaat.

“Bantuan harus benar-benar obyektif, murni karena kondisi ekonomi calon penerima manfaat. Pendataan juga harus selalu update,” pesan Bu Min kepada para kepala desa yang hadir.

Menurut Bu Min, ketepatan data merupakan faktor penting dalam keberhasilan program bansos. Karena bansos ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk memutus lingkaran kemiskinan.

Ke depan, Kabupaten Gresik akan dijadikan proyek percontohan pengentasan kemiskinan. Proyek ini kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Nantinya, perlu strategi yang baik untuk mengurangi angka kemiskinan. Karena semangat pemerintah bagaimana seluruh masyarakat Gresik sejahtera. (mus/hs)

Komentar