oleh

Usai Dilantik, BMI Langsung Tancap Gas Menangkan Ahok-Djarot

JAKARTA – Usai dilantik berbarengan perayaan HUT ke 44 Partai PDI Perjuangan, salah satu sayap partai PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) langsung tancap gas melakukan konsolidasi dengan merangkul pemilih pemula di Jakarta dalam acara Nonton Bareng film Cek Toko Sebelah di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Sekjen DPP BMI, Antoni Wijaya menyatakan, kegiatan nonton bareng bersama Komunitas Banteng Muda, serta relawan pendukung Ahok – Djarot itu sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen dalam menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat pelantikan pengurusan DPP BMI kemarin di JCC,Senayan.

“Kemarin, Ibu Megawati menginstruksikan kepada kita untuk langsung turun ke bawah untuk memenangkan 101 Pilkada serentak, termasuk di DKI Jakarta,” kata Antoni Wijaya di Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Kegiatan nonton bareng itu juga dihadiri oleh istri dari calon wakil gubernur DKI nomor urut 2, yaitu Ibu Happy Djarot Saiful Hidayat.

“Karena Pak Djarot itu juga duduk dalam kepengurusan kita, beliau adalah Anggota Dewan Pengarah DPP BMI. Jadi dalam kesempatan itu kita juga memperkenalkan Ibu Happy Djarot kepada pemilih pemula di Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, kemarin, Selasa (10/1), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baru saja melantik kepengurusan salah satu organisasi sayap partai, yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2015 – 2020. Dalam kepengurusannya, Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto, M.Prananda Prabowo, dan Puan Maharani duduk sebagai Dewan Pembina DPP BMI.

Selain itu, sejumlah tokoh juga ikut duduk dalam kepengurusan organisasi berlambang banteng itu, diantaranya Eriko Sotarduga sebagai Ketua Dewan Pengarah DPP BMI, Andi Ridwan Witiri sebagai Sekretaris Dewan Pengarah, Trimedya Panjaitan, Djarot Saiful Hidayat, Piet Tarima Ussu, Erwin Muslim Singajuru, serta Herman Herry duduk sebagai anggota Dewan Pengarah.

Kemudian, Nazaruddin Kiemas sebagai Ketua Umum DPP BMI, Antoni Wijaya sebagai Sekjen, dan Prasetyo Edi Marsudi sebagai Bendahara Umum DPP BMI. (lintasparlemen)