oleh

Untari: PDI Perjuangan Akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

BLITAR – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menegaskan, Partainya memiliki komitmen akan selalu hadir di tengah masyarakat dan akan selalu berpihak kepada kepentingan rakyat.

Ini dia tegaskan di sela mengunjungi Kabupaten Blitar bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jatim untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana di empat titik di Kabupaten Blitar, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa di Blitar, PDI Perjuangan Jatim Bantu Renovasi Tempat Ibadah

“Kita tidak hanya memanfaatkan suara rakyat saat memilki hajat politik saja, namun adanya bencana ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan benar-benar pro rakyat dan akan selalu hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan,” tegas Untari.

Dia juga menjelaskan, kedatangan Baguna ini sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat. Terlebih bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Aksi kemanusiaan PDI Perjuangan Jatim ini dilakukan di empat titik di Kabupaten Blitar. Yakni di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari, Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun, Desa Umbuldamar Kecamatan Binangun dan Desa Wates Kecamatan Wates.

Selain membantu material untuk perbaikan tempat-tempat ibadah yang rusak akibat bencana gempa bumi, Baguna PDIP Jatim juga memberi bantuan sembako kepada warga terdampak gempa. Bantuan paket sembako yang disalurkan meliputi beras, gula, mie dan sirup.

Penyaluran bantuan sendiri dilakukan secara simbolis dan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sedangkan untuk bantuan lainnya diantarkan secara langsung kepada warga yang terdampak bencana.

“Saya berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana. Dan mudah-mudahan bermanfaat,” harap Untari.

Kepada warga yang terdampak bencana, Untari minta mereka agar tetap tabah dan sabar. Dia juga mengajak untuk memperbanyak doa agar bencana gempa ini tidak terjadi kembali.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini, mari kita perbanyak ibadah dan memohon ampun pada-Nya,” ucap dia.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini juga berpesan agar warga tenang dan tetap waspada serta tetap mengutamakan keselamatan jiwa. “Semoga bencana gempa kemarin, tidak terjadi kembali,” pungkasnya. (arif/pr)

Komentar