oleh

Ultah Partai, Banteng Probolinggo dan Malang Hijaukan Bantaran Sungai

PROBOLINGGO – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo dikomandani Haris Nasution menanam pohon di dua lokasi, salah satunya di bantaran sungai Taman Maramis, Kelurahan Kanigaran, Minggu (17/1/2020).

Gerakan cinta lingkungan ini rangkaian acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan. Kegiatan lainnya, adalah bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu, dan tasyakuran potong tumpeng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo  Haris Nasution mengatakan, penghijauan merupakan salah satu program dari DPP yang diinstruksikan implementasinya pada tingkat daerah. 

Baca juga: Lestarikan Sumber Air, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Tanam Pule dan Sono

“Ini rangkaian hari ulang tahun ke 48 PDI Perjuangan. Kami ada dua lokasi penanaman. Selain itu juga baksos kepada masyarakat,” kata Haris Nasution.

Penghijauan ini, lanjut Cak Yon, panggilannya, menegaskan bahwa Partainya berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan. 

Pihaknya menilai bahwa lingkungan alam menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. “Karena itu kita harus bisa menjaga dan melestarikannya,” ujar Cak Yon.

Sementara itu, juga terkait peringatan HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggelar kegiatan penanaman pohon di Bantaran Rawa Klampok, Sumberpucung, Minggu (17/1/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

Selain Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM atau akrab disapa Abah Sanusi, juga turut hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto beserta para pengurus partai tersebut.

“Ini merupakan wujud komitmen kader PDI Perjuangan dalam mencintai lingkungan sebagai bagian dari rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan,” terang Didik Gatot Subroto.

Sedang HM. Sanusi mengatakan gerakan penghijauan tersebut bagian dari kerja nyata kader PDI Perjuangan dalam menjalankan fungsi kepartaian.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang telah bekerja dengan cerdas dan ikhlas,” ujarnya.

Bagi Sanusi, apa yang dilakukan kader dalam kegiatan kali ini adalah bagian dari gerakan 5K (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, Kerja Prestasi) yang dicanangkan pemerintahannya. (goek)

rekening gotong royong