oleh

Ultah Bupati Sanusi Marakkan Gelar Senam Sicita di Stadion Kanjuruhan

-Kabar Cabang-20 kali dibaca

MALANG – Seribuan kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggeruduk Stadion Kanjuruhan di Kecamatan Kepanjen, Jumat (20/5/2022). Mereka bersemangat ikut memeriahkan upaya pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) peserta senam hybrid terbanyak.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada segenap kader-kader banteng untuk turut serta dalam agenda pemecahan Rekor MURI Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang diselenggarakan serentak pas di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022.

Antusiasme kader Banteng Malang tercermin dari lapangan parkir Stadion Kanjuruhan yang berubah menjadi ‘lautan merah’ dipenuhi kader PDI Perjuangan dari segala penjuru wilayah Kabupaten Malang. Mereka berkumpul untuk mensukseskan agenda senam Sicita serentak seluruh penjuru negeri.

“Kami sangat senang bisa melaksanakan senam massal ini. Setelah sebelumnya, selama 2 tahun terbelenggu pandemi Covid-19,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto di lokasi acara.

Dalam penyelenggaraan senam Sicita massal ini, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 350 door prize kepada para peserta. Sehingga semakin meningkatkan antusiasme dan semangat para peserta selama mengikuti agenda senam Sicita.

Berbagai door prize yang telah disiapkan, antara lain berupa kompor gas, dispenser, rice cooker, teko air, kipas angin, dan tumbler. Masing-masing pemenang doorprize turut diumumkan disela-sela kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah, kami bisa menggelar kegiatan di ruang terbuka dengan jumlah peserta yang memungkinkan,” ucapnya.

Ketua Panitia Senam Sicita Kabupaten Malang, Abdul Qodir mengungkapkan, selama pelaksanaan kegiatan ini, peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat.

Harapannya melalui kegiatan ini, selain untuk memecahkan Rekor MURI juga memperkuat imun dan menumbuhkan nasionalisme masyarakat melalui gerakan-gerakan senam Sicita.

“1.000 Kader PDI Perjuangan yang sosialisasikan senam Sicita kepada masyarakat. Kami berharap senam ini akan dihibahkan kepada negara agar bisa menjadi senam nasional,” kata Abdul Qodir.

Disisi lain, pelaksanaan Senam Sicita di Kabupaten Malang terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulangtahun Bupati Malang, HM Sanusi ke-60.

Seusai pelaksanaan Senam Sicita, Sanusi mendapatkan kejutan dari para kader banteng yang secara serentak menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ kepada Bupati asal Gondanglegi tersebut.

Sanusi mengaku cukup terkejut dan terkesan atas perhatian serta kekeluargaan yang diberikan oleh para kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Dia juga berharap agar ke depannya, selaku Bupati Malang bersama Wakil Bupati Didik Gatot Subroto bisa merealisasikan berbagai program serta visi-misi sewaktu kampanye untuk mewujudkan Malang Makmur.

“Mudah-mudahan kita tetap bersatu bersama. Sampai kapanpun PDI Perjuangan harus memimpin Kabupaten Malang untuk masyarakat sejahtera dan makmur,” tegas Sanusi. (ace/pr)