oleh

TNI Tegaskan Dukungan, Bang Ara Lontarkan Pujian

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengapresiasi pernyataan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menegaskan dukungannya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hasil pemilu yang demokratis dan konstitusionel.

Menurutnya, penegasan Gatot itu memberi dampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pernyataaan ini akan memperkuat posisi pemerintahan semakin kuat dan membuat dan menjaga stabilitas,” kata Maruarar di sela-sela diskusi hasil survei Poltracking Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Kamis, (19/1/2017).

Ara -sapaan Maruarar- menambahkan, pernyataan Gatot dalam rapat pimpinan TNI itu semakin mengonfirmasi kuatnya dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Terlebih, katanya, saat ini mayoritas fraksi di DPR juga menjadi pendukung pemerintah.

Selain itu, kata Ara, berbagai survei menunjukkan tingginya kepercayaan rakyat pada duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu. Kebijakan Presiden Jokowi pun memperoleh dukungan rakyat dan DPR. Contohnya adalah pemilihan Kapolri, Panglima TNI dan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

“Dengan stabilitas politik maka akan terjadi stabilitas ekonomi. Tentu sangat baik bagi rakyat, sebab pemerataan pembangunan juga bisa jalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, anggota Komisi XI DPR tersebut juga mengapresiasi pernyataan Gatot tentang sikap TNI yang siap mendukung dan membantu Polri dalam menindak ormas-ormas radikal dan anti-Pancasila. “Kita mengapresiasi komitmen dan tekad Pak Panglima tersebut,” katanya. (jpnn)