oleh

TMP Satukan Masyarakat Jawa di Ibu Kota Demi Ahok – Djarot

JAKARTA – Demi memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau pasangan Ahok-Djarot, organisasi sayap PDI Perjuangan yakni Taruna Merah Putih (TMP) menginisiasi acara campursari masyarakat Jawa bertajuk ‘Sesarengan Sami Mbangun Nagari’ di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Politisi senior PDIP Sidarto Danubroto mengapresiasi acara tersebut sebagai langkah pemersatu warga.

Menurut dia, TMP di bawah kepemimpinan politikus PDIP Maruarar Sirait itu peka terhadap penduduk Jakarta yang sepertiga di antaranya merupakan masyarakat Jawa.

“Yang pada putaran pertama belum kompak, pada putaran kedua harus kompak,” tutur Sidarto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/4/2017).

Menurut Sidarto, perjuangan Pilkada DKI 2017 bukan sekadar memenangkan Ahok-Djarot saja, namun juga untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang lebih santun. Sebab, merebaknya Isu SARA yang provokatif dan menekan pasangan Ahok-Djarot, tentu malah membuat warga Jakarta terpecah belah dan tidak rukun.

“Kami tidak ingin Jakarta menjadi radikal,” jelas dia.

Mantan Ketua MPR RI periode 2013-2014 itu menginginkan Indonesia menjadi negara yang masyarakatnya peduli dengan keberagaman. Selalu dapat mengingat makna dari Bhineka Tunggal Ika khususnya seluruh kader TMP yang merupakan organisasi sayap dari PDIP.

“Waktu kami berkunjung ke Irak, kami dan rombongan tidak lagi bisa melihat adanya negeri dongeng seribu satu malam. Yang ada pertempuran berkepanjangan hanya untuk kebenaran tunggal,” Sidarto menandaskan. (liputan6)

rekening gotong royong