TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim: Dukungan Keluarga Gus Dur Berkah Buat Indonesia

 74 pembaca

SURABAYA – Pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin menyambut gembira dukungan dari keluarga Presiden keempat RI, almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma’ruf Jawa Timur, Machfud Arifin menyebutkan, sikap politik keluarga Gus Dur tersebut sebagai dukungan yang sangat berarti.

“Alhamdulillah, dukungan keluarga Gus Dur insya Allah membawa berkah bukan hanya bagi tim Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, tapi juga untuk Indonesia,” kata Machfud di Surabaya, Rabu (26/9/2018).

Menurut Machfud, dukungan keluarga Gus Dur makin memperkuat gerak pemenangan Jokowi. Gus Dur dikenal mempunyai pengaruh kuat bukan hanya di kalangan nahdliyin (jemaah Nahdlatul Ulama/NU), melainkan juga di berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Dalam konteks Jatim, Gus Dur berasal dari Jombang. Jatim juga merupakan basis terkuat jemaah NU. Pengaruh Gus Dur sangat kuat di Jatim. Dukungan keluarga Gus Dur memudahkan ikhtiar kami untuk bersama-sama mengantarkan Pak Jokowi melanjutkan pengabdiannya demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim ini mengartikan dukungan tersebut bukan semata-mata dari aspek elektoral politik semata. Yang juga sangat penting adalah bagaimana meneladani semua kiprah Gus Dur.

“Selama ini, Pak Jokowi juga meneladani Gus Dur. Kebijakan beliau menjaga Indonesia sebagai rumah yang ramah untuk semua perbedaan, membela wong cilik, mempercepat pemerataan pembangunan hingga Papua, tidak lain adalah bagian dari cita-cita Gus Dur,” jelas dia.

“Menjadi tugas kita bersama untuk terus melanjutkan cita-cita dan pemikiran Gus Dur dengan mewujudkan Indonesia yang lebih adil. Insya Allah Pak Jokowi adalah sosok yang tepat untuk mengemban amanah tersebut,” lanjut Machfud.

Dalam waktu dekat pihaknya akan bersilaturahim ke keluarga besar Gus Dur di Jombang, sekaligus berziarah ke para ulama NU di kompleks Pesantren Tebuireng.

“Kami juga akan roadshow ke para kiai untuk memohon nasihat, dan anak-anak muda progresif yang selama ini menggerakkan Gus Durian untuk bersama-sama menyatukan langkah menyukseskan Pak Jokowi,” ungkapnya. (goek)