oleh

Tjahjo Berharap MPP Bojonegoro Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Secara Maksimal

BOJONEGORO – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo berharap keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bojonegoro bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal untuk menyelesaikan semua perizinan cukup di satu tempat.

Tentunya dengan tetap menggunakan koridor dan aturan undang-undang hukum.

Menurut mantan Sekjen PDI Perjuangan ini, MPP adalah sesuatu hal yang baru sebagai upaya mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 

“Fungsinya di antaranya memberikan ketepatan melayani masyarakat dan memberikan kecepatan dalam pengurusan perizinan,” kata Tjahjo Kumolo, kemarin.

Mall Pelayanan Publik Bojonegoro diresmikan Tjahjo pada Selasa 6 April 2021. Peresmian dilaksanakan di gedung MPP Jl. Veteran No.227, Ngrowo Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Yang paling penting dalam pembangunan MPP, lanjut Tjhajo, sarana prasarana pendukung kenyamanan yang disiapkan dalam MPP harus memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Memberikan tampilan yang baru, yang punya ciri khas, persiapkan sarana untuk kelompok rentan serta standar bangunan yang mudah diakses,” ujarnya.

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Pemkab Bojonegoro bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) atas sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat setempat.

Menpan-RB juga menambahkan bahwa dalam masa pandemi seperti ini, teknologi digital dan tranformasi penggunaan teknologi informasi menjadi sebuah kewajiban.

“Bangun kerja sama dan kolaborasi antar instansi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Bojonegoro,” pungkas Tjahjo. (sut)

Komentar