oleh

Tiba-tiba… DPC Lamongan Mendapat Transfer Dana dari Taufiq Kiemas

-Milangkori-167 kali dibaca

LAMONGAN – Sosok almarhum Dr (HC) H Muhammad Taufiq Kiemas meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi sejumlah kader Banteng Lamongan. Hal itu diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim SPd, usai mengikuti tahlilan virtual untuk almarhum dari kantor DPC, Selasa (8/6/2021) malam.  

Saim menceritakan, pada medio 2003, Taufiq Kiemas melakukan kunjungan ke Lamongan mendampingi Megawati Soekarnoputri yang baru saja menjabat Presiden RI waktu itu. Beberapa waktu pasca kunjungan itu, kejadian tak terduga membuat kader-kader di Lamongan girang bukan kepalang.

“Tanpa sepengetahuan maupun permintaan dari kader-kader di Lamongan, tiba-tiba saja DPC PDI Perjuangan Lamongan mendapatkan transferan uang dari Pak Taufiq Kiemas melalui Pak Tjahjo Kumolo yang saat itu menjadi Sekjen DPP,” ungkap Saim dengan mata berkaca-kaca.

Seketika itu, lanjut Saim, “Kami diperintahkan membeli sebidang tanah untuk membangun kantor.”

Berita terkait: DPC Lamongan dan 26 PAC Tahlilan Peringati 8 Tahun Wafatnya Taufiq Kiemas

Sebidang tanah pun kemudian terbeli. Dan kini, di atas sebidang tanah itu, berdiri bangunan yang kini menjadi kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan. Dalam prosesnya, kantor DPC Lamongan diresmikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 2018.

“Ini wajib kami sampaikan kepada seluruh kader Banteng di Lamongan. Agar kita bisa belajar dan memetik hikmah amal baik dari almarhum Bapak Taufiq Kiemas. Kami ingatkan, ojo pedhot oyot, jangan pernah melupakan sejarah bagaimana DPC PDI Perjuangan Lamongan bisa memiliki kantor sendiri seperti saat ini,” pungkas Saim. (ak/hs)

Komentar