oleh

Temukan Tumpukan Sampah di Pasar Pakis, Armuji Ajak Pedagang Saling Jaga

-Eksekutif-26 kali dibaca

SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, spontan turun dari mobilnya ketika menemui adanya tumpukan sampah di pinggiran jalan Pasar Pakis, Jumat (24/6/2022) pagi.

Sembari membawa handy talky, politisi PDI Perjuangan itu memerintahkan sejumlah Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera mengambil sampah yang mengganggu pandangan serta menimbulkan bau tidak sedap itu.

“Saya akan memerintahkan agar DLH, kecamatan, dan kelurahan untuk menempatkan petugas di setiap pasar supaya bisa menindak apabila menemui pembuang sampah,” ujar Armuji terkait hal tersebut.

Ia menegaskan, Satgas DLH telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan serta berharap adanya partisipasi warga dalam menjaga kebersihan kota bersama.

Maka dari itu, ia juga mengimbau agar para pedagang pasar memiliki kesadaran untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, sehingga bisa memberikan kesan baik bagi masyarakat luas dan sekitar.

“Para pedagang ayo juga saling menjaga, dari pasar kita bisa berdagang. Maka dari itu, harus kita jaga juga kebersihannya sehingga ekonomi ya jalan, keindahan kota juga terpelihara,” tegas Armuji.

Menurutnya, sebagai warga Surabaya yang cinta kepada kotanya harus dibarengi dengan kesadaran untuk merawat kebersihan kota. (dhani/set)