oleh

Srikandi PDI Perjuangan Sumenep Kembali Pimpin GOW

SUMENEP– Srikandi PDI Perjuangan Sumenep, Nia Kurnia Fauzi kembali dipercaya sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Istri Bupati Sumenep itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota GOW yang memberinya kepercayaan. 

“Terima kasih atas kepercayaan Ibu-ibu anggota GOW. Semoga saya bisa mengemban amanah baik ini,” ucap Nia di kediamannya, Rabu, (10/3/2021).

Nia berharap, anggota GOW tetap solid dalam melaksanakan program-programnya.

“Untuk saat ini kami akan melanjutkan hal-hal baik yang telah kami lakukan di periode sebelumnya. Semoga anggota GOW semakin solid dan kompak,” ujar perempuan yang juga ketua PKK Sumenep itu.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini mengungkapkan, GOW ke depan akan lebih fokus meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan wanita dengan memberikan pelatihan keterampilan, pembinaan, seminar, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Sekarang wanita juga harus memiliki power untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan keluarga,” papar Nia. 

Selain itu, Nia juga menegaskan bahwa program GOW ke depan akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah. Utamanya dalam mengurangi angka kemiskinan di kabupaten ujung timur Pulau Madura.

“Bismillah, sesuai tagline  Bapak Bupati, kita akan selalu melayani masyarakat Sumenep. Terutama dalam bidang pemberdayaan wanita. Dengan begitu insya Allah angka kemiskinan di Sumenep secara bertahap akan menurun,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara pemilihan Ketua GOW yang berlangsung di ruang pertemuan DWP Kabupaten Sumenep pada Selasa (9 Maret 2021) itu, menetapkan Nia Kurnia sebagai Ketua GOW periode 2021-2026.

Nia terpilih secara aklamasi. Dari 50 anggota GOW yang memiliki hak suara, sedikitnya ada 43 peserta yang hadir. Semuanya pun memilih istri Bupati Sumenep itu sebagai ketua. (set)