oleh

Sri Untari Jadi Plh Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang

-Berita Terkini, Kronik-35 kali dibaca

pdip-jatim-sri-untari-er-eddy-rumpokoMALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang. Penggantian Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang itu sesuai surat DPP PDI Perjuangan teratanggal 27 September 2016.

Menurut Sri Untari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sebelumnya, yakni Eddy Rumpoko, mendapat tanggung jawab lebih besar, yakni memenangkan Pilkada Kota Batu 2017.

Sebab, kemenangan calon wali kota yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kota Batu, yakni Dewanti Rumpoko, menjadi atensi khusus DPP PDIP. Oleh karena itu, DPP PDI Perjuangan menunjuk Eddy untuk fokus memenangkan Dewanti Rumpoko, yang berpasangan dengan Punjul Santoso.

“Batu ini memang kecil, tapi menjadi atensi semua orang di Jawa Timur. Karena itu DPP PDI Perjuangan memerintahkan Mas Eddy untuk konsentrasi memenangkan calon partai,” kata Untari kepada wartawan, kemarin.

Sebagai Plh Ketua DPC, Untari diminta menata kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Malang tiga bulan ke depan. Salah satu agendanya adalah mempersiapkan Ketua DPC yang baru.

Namun belum dipastikan, apakah akan dilakukan perombakan total. “Perintah DPP, kalau memang perlu dirombak total ya dirombak. Tapi kalau cukup tambal sulam, kita akan lakukan tambal sulam,” jelas perempuan yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Maschud menjelaskan, penggantian Eddy Rumpoko sebagai bagian dari strategi pemenangan partai menghadapi Pilkada Batu.

“Jadi yang perlu dicatat, pergantian Eddy Rumpoko sebagai Ketua DPC PDIP memiliki makna yang positif. Karena pergantian itu salah satu bagian dari strategi partai, untuk memenangkan Pilkada Kota Batu 2017,” papar Maschud.

“Kami berharap, Pak Eddy tidak ada beban mengurus DPC PDIP Kabupaten Malang sehingga bisa memenangkan pasangan Dewanti-Punjul,” tambah dia. (goek)