Sosialisasikan Mega Pay, Abe: Ini Dirancang untuk Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0

 26 pembaca

SUMENEP – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Abrari mengatakan, aplikasi Mega Pay sengaja dirancang untuk menyambut tantangan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Hal itu diungkapkan Abrari saat menggelar rapat konsolidasi internal sekaligus memperkenalkan aplikasi Mega Pay.

Acara tersebut diikuti oleh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Dapil 1 yang berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Selasa (11/1/2022).

“Di era seperti sekarang, mau tidak mau, kita memang harus kreatif, inovatif, serta melek dunia digital. Aplikasi Mega Pay ini bisa menjadi salah satu sarananya,” ungkap Abrari.

Menurut Abe, panggilan akrab Abrari, aplikasi Mega Pay dapat di-download di Play Store. Dengan Mega Pay, jelasnya, dunia bagai dalam genggaman. Karena di era digital seperti sekarang, nyaris semua transaksi keuangan dilakukan secara non tunai.

Sementara itu, tim Mega Pay, Andri Sulistiono, mengatakan, Mega Pay merupakan aplikasi pembayaran yang dibuat untuk anggota dan simpatisan PDI Perjuangan. Aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan keuntungan dalam setiap melakukan transaksi.

“Aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Andri.

Untuk diketahui, Mega Pay merupakan aplikasi yang dapat melayani berbagai pembayaran secara digital. Pengguna platform ini dapat membeli tiket kereta api, pesawat, membeli pulsa, paket data, transfer ke berbagai bank di seluruh Indonesia, serta melakukan pembayaran lainnya.

Aplikasi tersebut merupakan hasil kerja sama antara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dengan PT Bimasakti sebagai upaya sarana komunikasi bersama rakyat, baik kepentingan bisnis maupun pelayanan. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat juga dapat mengetahui segala aktivitas partai berlambang banteng itu yang ditampilkan di space iklan dalam aplikasi. (set)