oleh

Songsong 2024, Banteng Kediri: Kami Ada, Kami Datang, Kami Menang!

KEDIRI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri terus menggerakkan mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi Partai di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro mengatakan, setelah kegiatan Musancab pada 13-14 Februari 2021 lalu, DPC langsung tancap gas melibatkan sejumlah anggota fraksi untuk turun menjalin komunikasi  dengan  PAC di setiap wilayah kecamatan.

“Kita turun ke PAC, dan kami minta PAC mengundang ketua, sekretaris, dan bendahara Ranting. Di situ kita kuatkan soliditas di tingkat bawah. Kita solidkan lagi jika setelah musancab ada riak-riak kecil,” terang Murdi Hantoro, Rabu (14/4/2021).

Konsolidasi ini, tambah Murdi, merupakan bagian dari langkah konkret Partai memenangkan Pemilu 2024, baik itu Pileg, Pilpres mau pun pilkada.

“Karena ini sesuai perintah DPP, kita harus hattrick, bisa menang tiga kali berturut-turut,” katanya.

Murdi Hantoro menambahkan, selama ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri memiliki catatan atau track reccord yang sangat baik dalam memenangkan Pemilu.

“Kalau di Kediri kita sudah menang 5 kali ya berturut turut, baik itu Pemilu atau pun pilkada sejak 1999. Untuk memenuhi target kesana di Pemilu 2024, ini kita targetkan 20 kursi. Syukur kalau bisa mencapai 26 kursi, setiap kecamatan bisa mendapatkan kursi,” harap Murdi.

Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya berpesan kepada pengurus, baik di tingkat PAC maupun ranting. Pesan tersebut diimplementasi dalam rapat koordinasi yang sudah dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

Karena masih dalam masa pandemi, hanya beberapa orang saja yang ikut dilibatkan. Namun jika nanti pandemi telah usai, menurutnya, semua pengurus akan dilibatkan.

“Semenjak kepemimpinan saya, ini merupakan konsolidasi yang kedua. 6 Bulan sekali kita rutin untuk konsolidasi. Tentunya untuk meraih kemenangan 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri telah punya jargon, yakni kami ada, kami datang, kami menang!” ucapnya.

Jargon yang diusung ini, terang Murdi, memiliki makna di antaranya ‘kami ada’ yaitu menunjukkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan masih tetap eksis.

“Seluruh rumah pengurus ranting, pengurus PAC, pengurus DPC, fraksi wajib  hukumnya di depan rumah harus pasang bendera. Ini terus menerus tidak boleh dicopot,” sebut dia.

Disamping itu rumah ketua ranting, rumah ketua PAC sementara waktu  bisa disulap dijadikan kantor seketariat.

“Selain itu ketika rapat-rapat partai kita harus pakai seragam khas partai. Kita harus bangga dengan seragam baju kebesaran kita. K]emarin kita rapat konsolidasi kita bagi baju kepada seluruh pengurus ranting, pengurus PAC Kabupaten Kediri. Ini menunjukkan kita tetap eksis,” ujarnya. (putera/pr)

Komentar