oleh

Siap Menangkan Jokowi, Bravo-5 Perkuat Kemenangan Gus Ipul-Puti

-Berita Terkini-14 kali dibaca

SURABAYA – Jelang 5 hari coblosan Pilgub Jatim 2018, dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno makin deras.

Kali ini, dukungan untuk paslon nomor urut 2 ini datang dari Bravo-5 Jawa Timur. Bravo-5 adalah relawan pemenangan Jokowi di Jatim untuk Pilpres 2019.

“Saya mengajak seluruh relawan Bravo-5 Jawa Timur mendukung dan memenangkan paslon yang mendukung Pak Jokowi kembali menjadi Presiden RI,” kata Koordinator Bravo-5 Jatim, Ubaidillah Amien (Gus Ubaid) dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jumat (22/6/2018).

“Saya lihat serta saya amati saat ini yang sepertinya ke arah sana adalah pasangan Gus Ipul dan Mbak puti,” imbuhnya.

Dia mengatakan, paslon yang sampai saat ini memiliki komitmen untuk mensukseskan pemenangan Jokowi di Jatim adalah Gus Ipul-Puti.

Terlebih lagi, Gus Ipul-Puti juga mendapatkan restu dari seluruh kiai-kiai khos dan sepuh. Dengan demikian, dia berharap pada pemungutan suara 27 Juni nanti, seluruh relawan dan masyarakat Jatim bisa berkontribusi membantu memenangkan Gus Ipul-Puti.

“Apalagi Gus Ipul-Puti direstui dan didukung mayoritas kiai sepuh dan khos Jawa timur,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti juga mendapat dukungan dari kelompok Relawan Matahari. Kemarin mereka datang ke Kota Madiun untuk ikut kampanye akbar pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Relawan Matahari berisikan anak-anak muda yang religius dan nasionalis.

Ketua Relawan Matahari Jatim Syamsul Hadi menjelaskan, keikutsertaan mereka di kampanye Gus Ipul-Puti sebagai bentuk dukungan pasangan religius dan nasionalis itu, di Pilkada Jawa Timur.

“Kehadiran kami sebagai komitmen Relawan Matahari untuk mengawal dan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” jelasnya. (goek)