oleh

Setia Negara Bakal Menangkan Pilbup Tuban, Ganjar: Tinggal Tunggu Waktu

-Berita Terkini-11 kali dibaca

TUBAN – Politisi PDI Perjuangan yang menjabat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun gunung mengampanyekan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Setiajit-RM Armaya Mangkunegara (Setia Negara), Sabtu (28/11/2020).

“Setia Negara bakal meraih kemenangan, tinggal tunggu waktu,” kata Ganjar disambut tepuk tangan riuh para kader PDI Perjuangan di aula kantor DPC PDIP Tuban.

Gubernur dua periode itu meminta, seluruh kader, tim pemenangan, relawan, simpatisan harus bekerja keras dan tidak boleh lengah apalagi terlena dengan keadaan.

Baca juga: Usai Debat Pertama Pilkada Tuban, Pengamat: Setia Negara Lebih Siap Memimpin

“Kita berdoa, kita bekerja sama, kita bergotong royong bareng-bareng memenangkan pasangan Setia Negara,” ujarnya.

Ganjar berpesan kepada tim pemenangan Setia Negara agar dalam berkampanye tidak menjelekkan lawan politik. Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya edukasi terkait dengan pencegahan Covid-19 saat ini.

“Tolong kampanyekan juga soal penyelesaian Covid-19, bagaimana dampak ekonominya, dampak sosial nya, bagaimana pendidikan edukasinya terkait dengan pencegahan covid, ini penting. Yang kedua jangan menjelek-jelekkan lawan, kita harus menjaga persatuan,” beber Ganjar.

Dia juga mengingatkan pada paslon yang diusung PDI Perjuangan itu, apabila nantinya terpilih harus bisa amanah, peduli dengan rakyat, terutama wong cilik.

“Dengarkan keluhan mereka, penuhi keinginannya dan bantu kebutuhan rakyat itu kuncinya. Jadi pemimpin sekarang ini, baik bupati, wali kota, gubernur, sampai presiden, harus siap jadi sandal jepit. Artinya siap diidak-idak rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Kedatangan Ganjar di Tuban ini, semakin membuat tim sukses dan paslon semangat serta optimistis bisa memenangkan Pilkada kali ini.

“Pak Ganjar selaku jukamnas menjalankan perintah yang disampaikan pimpinan Partai untuk membantu beberapa calon kepala daerah di beberapa daerah. Kedatangan Pak Ganjar pasti menambah semangat dan optimis,” ujar RM Armaya.

Dari kantor DPC PDI Perjuangan Tuban, Ganjar dan rombongan ziarah ke makam Sunan Bejagung Lor, dilanjut salat Magrib bersama lalu bertolak ke Gomang, Desa Laju Lor Kecamatan Singgahan.

Ganjar juga sowan ke KH KPP Noer Nasroh Hadiningrat pengasuh Pondok Pesantren Nurussalam yang juga ayahanda Armaya Mangkunegara. (rul)

rekening gotong royong