oleh

Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kediri Siap Menangkan Mas Dhito-Mbak Dewi

-Berita Terkini-16 kali dibaca

KEDIRI – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon tunggal Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa di Pilbup Kediri 2020.

Salah satu bentuk komitmen tersebut akan diimplementasikan dengan mensosialisasikan pasangan calon ini saat reses dewan, 30 November- 5 Desember 2020.

“Tadi ada masukan dari fraksi yang cukup menarik, bahwa anggota dewan dari seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Kediri akan turun saat reses 30 November – 5 Desember 2020 untuk membantu pemenangan Pilkada Kabupaten Kediri,” ungkap Hanindhito usai menggelar pertemuan dengan 9 partai pengusung di salah satu hotel di Kota Kediri, Senin (23/11/2020) sore.

Baca juga: Panenan Cabe Petani Kediri Tak Terserap, Ini Solusi dari Cabup Dhito

Pertemuan dengan pimpinan parpol pengusung pasangan Mas Dhito-Mbak Dewi ini, sebutnya, untuk konsolidasi jelang coblosan Pilbup Kediri yang tunggal dua minggu lagi.

“Ini merupakan agenda konsolidasi dengan seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Kediri untuk membahas data survey per desa, kecamatan dan per dapil. Selain itu juga membahas terkait teknis di Hari H, termasuk menyiapkan para saksi dan lain sebagainya,” terang cabup berusia 28 tahun ini.

Sementara itu, kemarin Hanindhito masih melanjutkan aksi blusukannya. Kali ini ke Pasar Bagindowati, Dusun Kweden, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem.

Setelah berkeliling stan dan mengajak berdialog pedagang, Dhito juga membeli dagangan seperti cabe, daging ayam, kerupuk, dan yang lainnya.

Yang menarik, setelah barang yang dibeli itu diterima Dhito, sejumlah warga langsung mendekati untuk meminta barang tersebut. Karena banyaknya warga yang meminta, akhirnya Dhito memberikan kuis dan yang menjawab benar, maka diberi barang yang dia beli.

Saat berhenti di warung kopi, Dhito sempat dicurhati warga, di antaranya terkait sumber air di sebelah selatan pasar perlu dibangun karena plengsengannya sudah rusak. Mendapat curhatan dan permintaan itu, Dhito-pun menyanggupi, tapi ada syaratnya.

“Baiklah, bila tanggal 9 Desember 2020 nanti saya ditakdirkan terpilih menjadi Bupati Kediri, maka saya akan bangun sumber air ini. Tapi ada syaratnya, yaitu panjenengan (Anda) semua harus berjanji akan menjaga kebersihannya, termasuk kebersihan pasar ini. Apakah panjenengan semua sanggup?” tanya Dhito yang langsung dijawab warga, “Sanggup!”

Dari Pasar Bagindowati, Dhito melanjutkan kunjungannya ke rumah penyandang disabilitas yang mempunyai usaha kerajinan dari anyaman bambu di Desa Waningpaten, Kecamatan Gampengrejo. (putera)

rekening gotong royong