oleh

Sambut Ramadan, Banteng Ambunten Bersih-Bersih Waduk

SUMENEP –PAC PDI Perjuangan Ambunten bersama Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Ambunten bergotong-royong membersihkan waduk yang berada di Desa Tambaagung Tengah, Senin (12/4/2021).

Bendahara DPC PDI Perjuangan, H. Zainal Arifin, yang ikut mendampingi menjelaskan, bahwa bersih-bersih waduk yang dilakukan oleh PAC PDI Perjuangan Ambunten dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Pada Bulan Ramadan, biasanya masyarakat datang ke waduk ini. Ada yang mancing atau nyare malem (ngabuburit, red) di waduk ini,” ujar Zainal.

Menurut Zainal, selain menyambut Ramadan, kegiatan bersih-bersih waduk itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan, bahwa para pengurus dan kader PAC PDI Perjuangan Ambunten selalu bersama-sama masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Sejauh ini, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi kebersihan di waduk yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat menikmati sore,” jelas Zainal.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini juga menegaskan, bahwa pihaknya dengan kegiatan bersih-bersih waduk ini juga ingin mengamalkan ajaran-ajaran agama yang berkaitan dengan lingkungan.

“Di dalam Al-Qur’an disebutkan kerusakan alam itu karena ulah tangan-tangan manusia. Karena itu, kami, seluruh kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan Ambunten mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar tidak termasuk orang-orang yang merusak lingkungan” tegas Zainal. (53T)    

Komentar