oleh

Sambangi DPC PDI Perjuangan Mojokerto, Repdem Jatim Koordinasi Restrukturisasi Organisasi

-Kronik-153 kali dibaca

MOJOKERTO – Ketua Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem ) Jawa Timur,  Abdi Edison, melakukan rapat koordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto untuk melakukan restrukturisasi DPC Repdem Kabupaten Mojokerto.

“Saat ini kami DPD Repdem Jatim berkoordinasi dengan Plh Ketua DPC Kabupaten Mojokerto untuk merestrukturisasi struktur Repdem di sini,” terangnya.

 DPD Repdem Jawa Timur, lanjut edison, menargetkan seluruh cabang Repdem di kota/kabupaten se-Jawa Timur sudah rampung sebelum pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) Repdem Jawa Timur yang akan diselenggarakan awal november mendatang.

“Pertemuan sore hari ini adalah kelanjutan dari rangkaian konsolidasi Repdem di Jawa Timur. Tidak kurang dari 27 kota/kabupaten yang sudah kami sambangi,” jelasnya.  

Selain agenda Rakerda, DPD Repdem Jawa Timur dengan difasilitasi oleh BADIKLATDA PDI Perjuangan Jawa Timur juga akan melaksanakan Pendidikan Kader Pratama yang pesertanya terdiri atas unsur KSB.

“Dengan digelarnya kaderisasi tingkat pratama untuk sayap partai semakin mempertegas, bahwa DPD PDI Jawa Timur  sangat serius dalam hal peningkatan kapasitas kader, baik yang menyangkut pemahaman ideologi maupun dalam aspek  pemahaman soal kepartaian. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada DPD Partai,” terangnya.

Edison menambahkan, mengacu pada peraturan partai No. 5, organisasi sayap partai ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Partai sesuai tingkatannya. Dengan demikian pola hubungan antara sayap partai dan induknya semakin solid, karena pada dasarnya sayap partai adalah bagian dari partai itu sendiri.

Sementara itu, Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, SW Nugroho, menyampaikan, bahwa pihaknya akan menuntaskan pembentukan sayap dan badan partai sebelum Rakernas PDI Perjuangan Desember mendatang.

“DPC menargetkan badan dan sayap partai bisa terbentuk sebelum Rakernas, sehingga kami bisa melaporkan pada DPP Partai di forum Rakernas tersebut,” jelasnya.

Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim ini menegaskan, PDI Perjuangan Mojokerto akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh organisasi, badan maupun sayap partai yang ada.

“Selebihnya, kalau misal, ada program yang mau dijalankan oleh Repdem Mojokerto, tinggal koordinasi nanti, saya akan membantu,” terangnya. (arul/set)