Salurkan Aspirasi ke Fraksi Banteng DPRD Ngawi, Cukup Satu Klik

 197 pembaca

NGAWI – Era digital membuat segalanya berlaku begitu cepat dan serba instan. Setiap pihak perlu berinovasi dan berimprovisasi agar tidak ketinggalan jaman.

Tidak terkecuali bagi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ngawi. Dengan memanfaatkan teknologi, kini para wakil rakyat dari PDI Perjuangan bisa mendengarkan aspirasi rakyat dengan lebih cepat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ngawi, Yuwono Kartiko atau akrab disapa Pak King ini mengatakan, saat ini fraksi Partai telah memiliki website yang bisa langsung menghubungkan rakyat dengan anggota fraksi Partai.

“Web ini kita desain agar bisa diakses oleh seluruh masyarakat Ngawi, dengan operator dari fraksi. Aplikasi ini bisa diakses dengan perangkat apapun,” kata Pak King, Selasa (29/9/2021).

Dia menjelaskan, setelah masuk pada laman website, pengguna cukup melakukan satu klik dan langsung terhubung dengan operator.

Melalui website tersebut, masyarakat pengguna bisa menyampaikan aspirasi, permasalahan, hingga masukan ataupun saran yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan.

“Fraksi ingin bisa hadir di setiap sendi kehidupan masyarakat, sehingga fraksi bisa follow up, bisa membantu masyarakat memberikan solusinya,” ujar Pak King yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ngawi itu.

Dengan adanya website tersebut, Pak King optimis, akan membuat kinerja fraksi lebih efektif dan mempermudah komunikasi dengan rakyat.

Lebih lanjut, Pak King menjelaskan, aspirasi ataupun masukan dari masyarakat melalui aplikasi tersebut akan ditindaklanjuti melalui petugas di setiap dapil ataupun komisi. “Nanti fraksi yang mengatur,” ucapnya.

Sementara itu, saat mencoba mengakses laman fraksipdip-ngawi.org, pengguna bisa melakukan klik pada tombol WhatsApp pada pojok kanan atas, dan langsung bisa terhubung dengan operator fraksi untuk menyampaikan aspirasi. (mmf/hs)