oleh

“Salam 2 Jari” Puti dan Risma Bikin Heboh Mall

-Berita Terkini-6 kali dibaca

SURABAYA – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bikin heboh di pusat perbelanjaan.

Itu terjadi saat Puti dan Risma ngabuburit jalan-jalan sore di sebuah mall di kawasan Surabaya Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Menjelang buka puasa, suasana mall sangat ramai. Apalagi saat ini, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sambil ngemall, Puti dan Risma tidak henti-hentinya memperkenalkan “salam 2 jari.” Risma, yang menjadi ikon Surabaya, segera dikenali khalayak ramai. “Lha itu Bu Risma. Sama Mbak Puti ya,” kata pengunjung mall.

Semakin hari, Puti semakin dikenali warga Surabaya, karena seringnya menghiasi pemberitaan di media cetak, online dan televisi, menjelang Pilkada Jawa Timur, 27 Juni nanti.

“Apa kabar?” kata Risma tertawa segar. “Ini Mbak Puti ya. Calon Wakil Gubernur. Pasangan Gus Ipul. Nomor 2. Jangan lupa, di kertas suara, letaknya di kanan,” lanjut Risma pada pengunjung mall yang ditemui.

Puti pun tidak kalah lincah. Cucu Presiden pertama RI ini segera menyapa dengan ramah. “Apa kabar sore ini? Semoga tetap sehat, dalam menjalankan puasa,” ucap Puti.

Pengunjung mall yang merubung keduanya, sangat banyak. Mereka bergantian meminta foto bersama.

“Jarang bisa ketemu Mbak Puti dan Bu Risma. Saya nanti akan pilih nomor 2,” kata Dwi Ariyanti (23), pengunjung mall.

“Jangan lupa ya, Gus Ipul-Mbak Puti, letaknya di kanan. Di kertas suara. Pilih yang kanan,” ujar Risma, emaknya arek Suroboyo, tertawa lepas.

“Pasti Bu, saya setuju pendidikan gratis untuk SMA/SMK. Semoga Gus Ipul-Mbak Puti terpilih,” kata Susilowati, pengunjung mall sore itu.

Risma telah menjadi ikon Kota Surabaya saat ini. Dan, Puti Guntur Soekarno makin dikenali warga masyarakat Surabaya, sejak mendaftar Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Risma meyakinkan masyarakat memilih Puti yang berpasangan dengan Gus Ipul, karena dinilai memiliki komitmen jelas untuk pendidikan. “Komitmennya jelas untuk pendidikan, janji untuk pendidikan gratis di Jawa Timur,” jelas Risma

Usai menyapa warga pengunjung mall, Risma dan Puti berbuka puasa di pusat perbelanjaan itu. Keduanya menikmati menu masakan lokal di food court. (goek)