oleh

Saat Djarot Beradu Bulutangkis Bersama Juara Dunia

JAKARTA – Cawagub Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan mantan atlet bulutangkis senior yang tengah berlatih di GOR Kuningan, Jakarta Selatan. Tak hanya silaturahmi, Djarot juga bertanding bersama para atlet.

Sejumlah atlet yang hadir yakni Ivana Lie (juara Asian Games, runner up juara dunia), Ricky Subagja (juara Olimpiade), Eddy Hartono, Hariyanto Arbi (juara dunia), Tanjouhok (Atlet pertama juara All England) dan Bobby Ertanto. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga datang dalam acara.

Djarot pun diajak bertanding dengan para atlet yang pernah meraih prestasi dunia itu. Sebelum bermain, Djarot mengganti baju dengan nomor 2 bertuliskan namanya di bagian punggung. Cawagub nomor urut 2 itu tanding bulutangkis berpasangan dengan Hariyanto Arbi melawan Bobby Ertanto dan Eddy.

Dalam pertandingan, Djarot harus mengakui keunggulan Bobby-Eddy.

Usai bertanding, Djarot mengungkapkan olahraga seharusnya tidak dipolitisasi. Pemerintah justru membuat kebijakan yang dapat mendukung agar para atlet berprestasi.

“Bukan olahraga dipolitisasi tapi politik olahraga. Bulutangkis telah mengharumkan nama bangsa. Saya ingat waktu saya jadi dosen, menangis ketika melihat di Olimpiade Alan dan Susi menang. Politik kebijakan kita di bidang olahraga untuk mendorong atlet melahirkan prestasi,” ujar Djarot di lokasi, Kamis (13/4/2017).

Sementara itu, Ivana Lie mengatakan kedatangan Djarot dalam latihannya bukanlah dalam rangka kampanye. Kegiatan itu sudah direncanakan jauh hari sebelum masa kampanye.

“Ini bukan dalam rangka kampanye. Kita mendukung beliau tapi tidak dalam rangka pribadi. Ini rencana pribadi jauh-jauh hari sebelum kampanye, sudah jauh-jauh hari,” kata Ivana. (detikcom)