oleh

Risma Siap Bantu Kembangkan UKM Jayapura

JAYAPURA – Usai menjadi jurkam pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Benhur Tommy Mano dan Rustam Saru, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata di wilayah Kota Jayapura.

Di antaranya, Jayapura City, Pantai Base-G, Kampung Tobati, dan Teluk Youtefa yang menjadi ikon Kota Jayapura.

Dalam kunjungan tersebut, Risma melihat ada potensi yang bisa dikembangkan di Kota Jayapura, terutama di bidang usaha kecil menengah (UKM).

Oleh karena itu, dia berjanji akan membantu petahana, dalam hal ini Benhur Tommy Mano (BTM) jika nantinya terpilih kembali menjadi Wali Kota Jayapura.

“Kami akan kerja sama dalam bidang UKM, jika Pak Benhur terpilih lagi. Saya juga akan bantu untuk proses pelatihan, dan nantinya saya akan suplai bahannya dari Surabaya,” kata Risma, kemarin.

Selain itu, pihaknya akan menggandengkan UKM Jayapura dan UKM Surabaya sehingga tidak kesulitan dalam pemasaran. “Kami juga siap memberi tips-tips bagaimana cara memasarkan produknya seperti yang kami lakukan di surabaya,” tambah Risma.

Sementara itu, BTM menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya ini. Menurutnya, melihat kesibukan Risma yang sangat tinggi di Surabaya, dia bisa menyempatkan diri menemani dirinya dan menjadi juru kampanye pilkada.

“Saya bersyukur punya seorang sahabat dan kakak seperti Ibu Risma. Beliau bisa menjadi mentor dan orangtua untuk saya. Apalagi Ibu Risma akan membantu kami dalam bidang UKM, jika nantinya saya dan Pak Rustam terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Jayapura,” ujar BTM. (goek/*)