oleh

Risma Kembali Jadi Pembicara Sekolah Partai

-Berita Terkini-2 kali dibaca

pdip-jatim-tri-risma-03SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi pembicara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2017, Selasa (6/9/2016) siang.

Sekolah partai gelombang II di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat ini dibuka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira mengatakan, Risma menjadi salah satu narasumber. Menurutnya, Risma akan bercerita kisah dan kiat suksesnya memimpin Surabaya.

“Beliau sebagai narsum untuk menyampaikan success story dan kiat-kiat dalam memimpin Kota Surabaya dan melaksanakan program kerakyatan,” kata Andreas.

Kehadiran Risma sebagai pembicara Sekolah Kader Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari PDIP bukan kali ini saja. Pada Juli 2015 lalu, dia juga menjadi salah satu narasumber Sekolah Partai untuk menghadapi pilkada serentak 2015.

Tak hanya Risma yang menjadi narasumber, sejumlah kepala daerah yang juga kader PDIP, praktisi media, menteri kabinet hingga pengurus DPP juga akan memberikan materi dalam sekolah ini.

Adapun menteri yang akan menyampaikan materi di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, menteri PU-PR Basuki Hadimoeljono, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Seskab Pramono Anung.

“Hari ini juga bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo. Juga dari praktisi media, para menteri kabinet dan DPP partai,” terangnya.

Kepala Sekolah Partai, Komarudin Watubun mengatakan, sekolah ini diikuti para kader yang akan menjadi calon pemimpin. Materi yang akan diberikan mengenai kepancasilaan dan strategi pemenangan.

“Materi yang kita berikan mengenai kebijakan program daerah pro rakyat, Ideologi Pancasila 1 Juni, Visi misi berdasarkan arah perjuangan partai,” kata Komarudin.

Sekolah partai calon kepala daerah sebelumnya sudah dilaksanakan mulai 30 Agustus 2016 hingga 3 September 2016 di lokasi yang sama. (goek)