oleh

Reses Guntur, Mulai Sosialisasi Covid-19 hingga Tebar Bibit Ikan

BLITAR – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Guntur Wahono turun ke masyarakat untuk serap aspirasi di saat reses dewan, Senin (6/4/2020). Di sela reses, Guntur memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19).

Wakil rakyat dapil 7 dari Kabupaten Tulungangung, Kabupaten dan Kota Blitar ini juga mengunjungi konservasi Badher Bank di Desa Tawangrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Di tempat konservasi ikan badher ini, Guntur menyempatkan menebar benih ikan tawes. Ada sekitar 15 ribu benih ikan tawes ditebar di lokasi konservasi yang terletak di aliran Sungai Brantas.

“Ikan tawes ini kita bebaskan ke alam. Semoga ini juga jadi pertanda segera terbebasnya masyarakat dari penderitaan virus Corona,” ucap Guntur saat melepaskan benih ikan ke sungai.

Dia menyebutkan, kegiatan melepaskan bibit ikan ke sejumlah kedung atau sumber air ini merupakan kali kedua. Sehari sebelumnya dia menyebar benih di wilayah Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari.

Menurut Guntur, harapannya bila benih ikan ini bisa tumbuh dan berkembang biak, nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membantu kebutuhan pangan dan ekonomi.

Penebaran benih ikan ini, tambah dia, akan terus dilakukan di tempat-tempat lain agar masyarakat merasakan hasil dari budidaya ikan.

“Yang terpenting saat ini masyarakat tidak perlu panik, beraktifitas giat seperti biasa namun mematuhi anjuran pemerintah selalu memakai masker dan hindari jabat tangan terutama dari masyarakat luar kota,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Guntur Wahono juga sempat memantau pencegahan Covid-19 di desa. Seperti Desa Tawangrejo yang dikunjunginya, dia memberi apresiasi pada pemerintah desa yang telah menyiapkan tempat karantina khusus bagi warga desa yang pulang dari luar kota. (goek)