oleh

Ramadhan, Pemkot Batu Silaturahmi Sambil Berbagi Kebahagiaan dengan Dhuafa

-Eksekutif-59 kali dibaca

BATU – Pemerintah Kota Batu setiap bulan suci Ramadhan memiliki sebuah tradisi Silaturahmi Ramadhan. Silaturahmi Ramadhan ini merupakan sebuah agenda rutin untuk mendekatkan Pemkot Batu dengan masyarakat.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menjelaskan selain merupakan wadah silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, dalam kegiatan ini juga dibarengi pemberian bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Dengan silaturahmi yang kita lakukan kali ini harapannya bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan,” ungkap Punjul Santoso, saat silaturahmi di Masjid Al-Amanah, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jumat (23/4/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa silaturahmi Ramadhan yang dilakukan tahun ini berbeda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, karena digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pada hari ini kegiatan silaturahmi Ramadhan yang pertama berjalan dengan lancar. Tahun ini kita tidak mengadakan Safari Ramadhan sesuai instruksi dari Bapak Presiden,” jelas dia.

Jajaran Forkopimda Batu yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan ini turut memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Meski nilainya tak seberapa, kami berharap bisa meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa. Ini momentum baik untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbuat kebaikan. Menurutnya, momentum bulan suci Ramadhan ini harus dimaknai sebagai itikad untuk terus memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi sesama. (ace/pr)

Komentar